spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Marak Aksi Kejahatan, Wali Kota Bandung: Masyarakat Harus Ikut Andil Jaga Keamanan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut menjaga keamanan kota. Warga Kota Bandung dinilai memiliki andil terhadap kondusifitas.

    “Soal keamanan ini sebenarnya bukan ranah kita saja, tetapi semua masyarakat tentunya punya andil. Karena kejahatan itu kan terjadi karena ada kesempatan,” kata Yana Mulyana di Bumi Aki Haritage Jalan LLRE Martadinata Kota Bandung Jabar Rabu (25/1/2023).

    BACA JUGA: Atasi Banjir, DSDABM Kota Bandung Anggarkan Rp300 M

    Menurutnya, aksi kriminalitas kerap terjadi di kawasan kurangnya pencahayaan dan minim dari closed circuit television (CCTV) atau kamera pengawas.

    “Ranah ini yang kita coba penuhi. Misalnya perbaiki penerangan jalan umum (PJU) dan penerangan jalan (PJL). Kita juga akan terus menambah jumlah CCTV. Tetapi kita berharap partisipasi masyarakat,” ucap Wali Kota Bandung.

    Pihaknya mengaku, dapat masukan dari Ketua DPRD Kota Bandung terkait partisipasi masyarakat agar kian bergairah. Salah satu ikhtiar adalah dengan mengadakan kompetisi.

    BACA JUGA: Harga Beras di Pasar Manis Ciamis Naik

    “Kita juga akan terus mendorong Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) dan kewilayahan untuk melakukan patroli. Mungkin itu yang menjadi ranah kita,” pungkas Wali Kota Bandung. 

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img