spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Mayjen Daniel Chardin Makmurkan Masjid Lewat Safari Subuh

    MEDAN,FOKUSJabar.id: Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI A Daniel Chardin kembali melaksanakan kegiatan safari subuh berjamaah bersama tim safari subuh Arafah Sumatera Utara (Sumut) ke masjid-masjid di Kota Medan. Kegiatan Safari yang ke 34 kali ini, dihelat di Masjid Al-Ikhlas Jl. Seroja, Medan Sunggal, Minggu (22/1/2023).

    Kegiatan safari subuh tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pangdam I/BB dan Safari Subuh Arafah Sumut. Adapun tujuan dilaksanakannya yaitu untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. 

    “Safari Subuh ini sebagai wadah untuk bersilaturahmi bersama Ummat Islam. Karena silaturahmi merupakan kekuatan Umat Islam. Dengan silaturahmi yang dilakukan pastinya akan menambah terbukanya pintu rezeki kita dan juga akan memperpanjang Umur kita,” ujarnya.

    Daniel juga menjelaskan asal nama safari subuh Arafah yang berarti berkumpul. Harapannya dengan nama tersebut, umat Islam bisa bersatu melalui perkumpulan. Sehingga dengan berkumpul masyarakat akan saling tolong menolong satu sama lain. 

    “Pentingnya silaturahmi karena kita Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan, sehingga membutuhkan satu dengan yang lain. Maka silaturahmi diharapkan akan mampu menyatukan kita semua agar bisa bersama-sama saling mendukung dan saling menguatkan,” kata dia.

    Dia juga menyampaikan bahwa masjid adalah tempat paling aman, sehingga kotak amal tidak perlu lagi digembok. 

    BACA JUGA: Mayjen Daniel Chardin Sosialisasikan Komidam

    “Kita harapkan BKM untuk memaksimalkan potensi umat melalui masjid. Dimana harapannya BKM bisa memikirkan kesejahteraan jamaahnya dengan pengelolaan dana Zakat,Infaq dan sedekah. Kita harapkan kedepan tidak ada lagi jama’ah sekitaran masjid yang kekurangan,” kata dia.

    Sementara itu, Ketua BKM Masjid Al Ikhlas Seroja menyambut rombongan Pangdam I/BB dan Tim Safari Arafah Sumut serta berterima kasih karena sudah mengunjungi masjid kami.

    “Selamat Datang Bapak Pangdam I/BB dan Rombongan safari subuh Arafah Sumut di Masjid Al Ikhlas Seroja. Dan Terima kasih kami ucapkan atas berkenannya hadir dan singgah di masjid kami ini,” ujarnya.

    Kegiatan pun diakhiri dengan ceramah agama dan Do’a yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Amin Dalimunthe.

    Berita Terbaru

    spot_img