spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Ketua KONI Jabar Terpilih Ingin Gubernur Jabar Hadiri Pelantikannya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Umum terpilih, Muhammad Budiana sangat berharap Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil bisa memnghadiri langsung pelantikan kepengurusan KONI Jabar masa bakti 2022-2026. Saat ini, pihaknya masih menunggu jadwal untuk beraudiensi dengan orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat tersebut.

    “Untuk jajaran kepengurusan sudah 90 persen terbentuk. Nanti kita akan laporkan kepada Pak Gubernur serta ke KONI Pusat untuk kemudian bisa di SK-kan,” kata Budiana saat ditemui di ruang kerjanya, gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (10/1/2023).

    Budiana mengatakan, pihaknya sebagai Ketua Umum terpilih sudah melayangkan surat untuk beraudiensi dengan Gubernur Jabar, M. Ridwan Kamil melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jabar. Rencananya, audiensi akan dilakukan dalam waktu dekat.

    “Pada audiensi nanti, selain melaporkan hasil musorprov dan jajaran kepengurusan KONI Jabar masa bakti 2022-2026, kami pun akan melaporkan berbagai hal lain. Mulai dari rencana kegiatan KONI Jabar kedepan, termasuk agenda Pelatda PON XXI Jabar,” Budiana menerangkan.

    BACA JUGA: Bulan Ini, Kepengurusan KONI Jabar 2022-2026 Dilantik

    Jika jajaran kepengurusan KONI Jabar 2022-2026 sudah diketahui dan disetujui Gubernur Jabar, lanjut Budiana, pihaknya akan langsung melaporkannya kepada KONI Pusat. Dengan demikian, jajaran kepengurusan KONI Jabar masa bakti 2022-2026 bisa secepatnya di SK-kan dan dilantik.

    “Untuk jadwal pelantikan, kita akan sesuaikan dengan jadwal Pak Gubernur Jabar sehingga beliau bisa meluangkan waktu hadir secara langsung. Saya dan kami jajaran pengurus tentu sangat berharap beliau bisa hadir secara langsung,” Budiana menegaskan.

    Seperti diketahui, M. Budiana terpilih sebagai Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026 pada gelaran Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jabar 2022 pada Desember 2022 lalu. M. Budiana menang atas dua kandidat lainnya yakni Daud Achmad dan Arief Prayitno melalui proses pemilihan suara.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img