spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Jabar Digital Service dan Solve Education Tutup Fase 3 JDS

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jabar Digital Service (JDS) bersama Solve Education Foundation menutup fase ketiga Jabar Digital Service, Kompetisi Guru Teladan Desa Digital 4.0 di SMKN 1 Cikarang Selatan dan SMKN 1 Cikarang Barat.

    Dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan melalui teknologi, Solve Education bersama JDS telah berhasil merangkul 1.854 murid pengguna gim pendidikan Dawn of Civilization.

    Untuk diketahui, SMKN 1 Cikarang Selatan dan SMKN 1 Cikarang Barat adalah sekolah terkini yang mendapatkan manfaat dari program Desa Digital Pendidikan 4.0, setelah sebelumnya program ini diimplementasikan di SMKN 1 Katapang, Bandung.

    Pada program ini disediakan hadiah uang tunai untuk Guru Teladan Piala dan sertifikat dari Jabar Digital Service, serta sertifikat untuk murid yang berhasil meningkatkan level bahasa Inggris melalui gim digital Dawn of Civilization.

    BACA JUGA: Kota Bandung Jadi Pusat Digital Terbaik di Jabar Saingi DKI Jakarta

    Untuk menaikkan kualitas pendidikan dan performa guru, Solve Education! memberikan program hibah kepada para guru teladan bahasa Inggris dan wali kelas dengan total hadiah hingga lebih dari Rp30 juta, yang disponsori oleh Lenovo dan STP.

    Dengan harapan guru bisa menjadi lebih semangat untuk menyukseskan program pemerintah provinsi Jawa Barat, Desa Digital Pendidikan 4.0.

    Sementara dari pihak siswa, murid-murid SMKN 1 Cikarang Selatan dan SMKN 1 Cikarang Barat merasa belajar banyak dari gim edukatif yang dirilis oleh Solve Education.

    “Saya mendapat banyak sekali edukasi, sekaligus mengasah kemampuan Bahasa Inggris saya,” kata Yohana siswi SMKN 1 Cikarang Selatan.

    Begitupun dengan Bima siswa SMKN 1 Cikarang Selatan yang mengatakan bahwa gim itu selain untuk mengisi waktu luang, tetapi juga menaikan skill bahasa inggris.

    Kasi Aplikasi Desa Digital Diskominfo Jabar Gumilar mengatakan inovasi penggunaan teknologi dalam pembelajaran berhasil sangat baik dan disambyr baik para guru dengan ikut serta dalam Kompetisi Guru Teladan Desa Digital 4.0.

    Devi Ariani, Guru Bahasa Inggris SMKN 1 Cikarang Selatan menjadi salah satu pemenang, melihat ada perkembangan kemampuan berbahasa Inggris siswanya setelah memainkan gim.

    “ Program ini bisa berjalan dengan baik dan kemampuan anak-anak juga terus meningkat sehingga mereka menjadi lebih senang belajar bahasa Inggris.”

    Program Kompetisi Guru Teladan Desa Digital 4.0 terdiri dari tiga fase, dimana fase pertama dimulai saat penghujung tahun ajaran 2021/2022. Di periode 22 Agustus – 22 November 2022, pengguna gim Dawn of Civilization mencapai 1.111 orang, jauh melampaui target 257 murid baru, serta dengan jumlah pembelajar aktif sebanyak 748.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img