spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Muspida Ciamis Musnahkan Ribuan Botol Miras

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Unsur Muspida Kabupaten Ciamis musnahkan ribuan botol berisi minuman (miras) keras dari berbagai merk. Bertempat di halaman parkir belakang Polres Ciamis Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Kamis (22/12/2021).

    Menurut Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, barang bukti ribuan botol berisi minuman keras tersebut merupakan hasil jajaran Polres Ciamis dalam operasi pekat Lodaya 2022 dari seluruh wilayah hukum Polres Ciamis.

    “Hari ini kami bersama unsur Muspida ciamis telah memusnahkan 4.450 botol berisi miras dari berbagai merk,” katanya.

    Tony menuturkan, upaya pemusnahan barang bukti ribuan botol berisi minuman keras dari berbagai merk tersebut. Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta pengedaran minuman memabukan yang bisa memicu tindakan kejahatan.

    Baca Juga: Polres Tasikmalaya Musnahkan 5.000 Botol Miras

    “Semua ini dalam rangka cipta kondisi menghadapi Natal dan Tahun Baru 2023 guna terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” ucapnya.

    Tony mengatakan, selain memusnahkan ribuan botol berisi minuman keras jajaran Polres Ciamis juga memusnahkan ratusan liter Ciu dan Tuak yang bisa merusak kesehatan.

    “Selain itu juga kami musnahkan miras tradisional jenis Ciu dan Tuak sebanyak 665 liter,” tegasnya. 

    (Husen Maharaja/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img