spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Nataru 2023, Satpol PP Kota Bandung Terjunkan 575 Personel

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung akan mengawasi objek wisata saat libur perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2023. Total personel yang diterjunkan untuk patroli dan memantau di pos sebanyak 575 orang terdiri dari petugas trantibum dan petugas linmas.

    Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan, petugas akan ditempatkan di gereja-gereja saat perayaan natal. Mereka pun sebagian melakukan patroli. Petugas pun akan ditempatkan di objek wisata, seperti Kebun Binatang Bandung, Trans Studio, Kiara Artha Park, Karang Setra dan Saung Udjo selama perayaan tahun baru.

    BACA JUGA: Jelang Nataru 2023, Keamanan di Stasiun Banjar Ditingkatkan

    “Kewilayahan juga kita berikan tanggung jawab. Intinya bagaimana suasana nanti Nataru kita melaksanakan tupoksi dengan baik, nyaman. Ketentraman, ketertiban, dan kebersihan itu penting,” kata Rasdian di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar, Senin (19/12/2022).

    Dari 575 personel yang diterjunkan dibagi kepada tiga shif. Mereka yang berpatroli akan melakukannya dua kali. Terkait pembatasan kegiatan saat Nataru, dia mengatakan bahwa saat ini peraturan Wali Kota Bandung masih menetapkan PPKM level satu. Namun pihaknya tetap melakukan pengawasan dan pengendalian tempat hiburan.

    “Kalau prediksi memang luar biasa, apalagi tahun baru nanti pas malam Minggu. Weekend itu pasti lonjakannya luar biasa, diprediksi hampir 1 juta lebih selama Nataru,” kata dia.

    Selain itu taman-taman di Kota Bandung dipastikan dipenuhi masyarakat saat perayaan tahun baru. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu bereuforia. Selain pengamanan Nataru, pihaknya mengingatkan agar meningkatkan kewaspadaan pascabom bunuh diri di Polsek Astana Anyar beberapa waktu lalu. Rasdian meminta rt, rw, lurah dan camat untuk bersama-sama waspada.

    BACA JUGA: Kasatpol PP DKI 2 Kali Lipat Lebih Kaya dari Anies Baswedan

    “Kalau di kelurahan ada linmas nya, RT RW nya kita siagakan ada lurahnya ada camatnya, jadi satpol sendiri juga ada linmasnya, patroli khususnya di jam jam rawan di atas jam 00.00 WIB,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img