spot_img
Sabtu 25 Mei 2024
spot_img
More

    Bobotoh Club Komunitas Baru Suporter Persib 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung memiliki komunitas Bobotoh baru yakni Bobotoh Club, komunitas tersebut resmi di launching di T-Coffee Hypestore, Kota Bandung, Sabtu (17/12/2022).

    Bobotoh Club sendiri adalah komunitas suporter yang digagas oleh Eko Noer Kristiyanto (Eko Maung) dan Agus Rachmat (Gusdul). Komunitas Dengan tagline “Aman, Nyaman, dan Militan” ini sudah memiliki anggota resmi sebanyak 3 ribu orang.

    Menurut Eko Maung, ada beberapa alasan dibentuknya Bobotoh Club ini, diantaranya salah satu bentuk ikhtiar untuk lebih baik dalam mendukung tim kebanggaan, untuk itu membentuk komunitas suporter sepak bola yang lebih mengutamakan hal-hal rasional seperti keamanan dan kenyamanan namun tetap menjaga militansi kami untuk mendukung Persib.

    BACA JUGA: Pelatih Persis Solo Bicara Soal Kekuatan Persib

    “Bobotoh Club ini sebenarnya sudah dari dulu yang lahir dari kegalauan saya dengan Mang Gusdul ya. Puluhan tahun kami jadi Suporter banyak melakukan hal yang salah, keliru, gak bener, onar dalam mendukung Persib,” ucap Eko.

    “Kami gak ingin kesalahan yang kami buat diwariskan ke generasi sekarang dan malah tambah parah pengaruh teknologi informasi. Makanya kami membentuk komunitasnya seperti ini. Ini sukarela gak maksa dan kami lebih mengutamakan kualitas dan program kami. Kami gak mengutamakan soal jumlah member,” jelasnya menambahkan.

    Pihaknya tidak membatasi usia minimal untuk menjadi anggota Bobotoh Club, namun kami memprediksi mayoritas anggotanya adalah pria-pria dewasa berusia diatas 30 tahun yang sudah tak perlu lagi mengartikan militansi secara “die hard” dan juga tak perlu lagi melakukan manuver dalam rangka mencari jati diri dan menunjukkan pembuktian apapun melalui sepak bola.

    “Segmen kita tidak membatasi usia, tapi kalau dari formulir yang masuk 3000-an rata-rata bapak-bapak orang diatas 30 tahun,” jelas Eko.

    Selain itu, Bobotoh Club akan memberikan fasilitas kepada anggotanya, beberapa keuntungan tersebut diantaranya asuransi kesehatan.

    BACA JUGA: Hadapi Persis Solo, Ini Kata Pelatih Persib Bandung

    “Kita juga sedang mencoba memfasilitasi nanti member akan dapat asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan rumah sakit, kerjasama dengan UMKM, barbershop jadi banyak benefitnya. Tim kita sedang mempersiapkan itu,” ungkapnya.

    Sementara itu, dalam acara launching Bobotoh Club ini dihadiri perwakilan dari komunitas Bobotoh Persib lainya, seperti Viking Persib Club dan Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber). 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img