spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Taekwondo Jabar Buktikan Superioritas di Kejurnas 2022, Raih 12 Medali Emas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim taekwondo Jawa Barat membuktikan diri masih menjadi yang terbaik usai menjadi juara umum kategori senior pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo tingkat Senior, Junior dan Cadet tahun 2022. Dari total 22 nomor yang dipertandingkan di kategori senior, Jabar berhasil meraih 12 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

    Medali emas bagi tim taekwondo Jabar diraih pada hari pertama pelaksanaan kejurnas, Kamis (15/12/2022). Masing-masing enam medali emas dari nomor kyorugi (tanding) dan nomor poomsae (jurus).

    Dari nomor kyorugi, medali emas disumbangkan atlet asal Kota Depok, Adam Yazid Ferdyansyah dari kelas -74 kg putra, Adhetian Setya Putra asal Kabupaten Bogor yang meraih medali emas di kelas -87 kg putra, M. Iqbal Fakih (Kota Depok) dari kelas -58 kg putra.

    Tiga medali emas lain dari nomor kyorugi diraih Fahira Febriana (Kabupaten Bogor) dari kelas +73 kg putri. Kemudian, atlet asal Kabupaten Ciamis, Maharani Binar meraih medali emas dari kelas -46 kg putri, dan Dhean Titania Fajrin (Kabupaten Subang) yang menyumbang medali emas dari kelas -57 kg putri.

    Sementara dari kategori poomsae, atlet asal Kota Bandung berhasil mengawinkan medali emas dari kelas individual recognized putra atas nama M. Alfi Kusuma dan Rachmania Gunawan Putri. Alfi menambah raihan medali emas dari kelas team recognized putra usai berpasangan dengan Muhammad Rizal (Kota Bogor) dan Muhammad Ramadhan (Kota Bandung).

    Di team recognized putri, Jabar pun berhasil meraih medali emas melalui trio atlet Noverentiwi Ramadhanifa (Kota Bogor), Maheswari Enesia Irianto (Kota Bogor), dan Avisa Nabila (Kota Bandung). Jabar pun mengawinkan medali emas di kelas freestyle melalui dua atlet asal Kota Bogor yakni Naylana Khansa Janeeta di kelompok putri dan Wawan Saputra di kelompok putra.

    fokusjabar.id taekwondo jabar kejurnas
    Tim Taekwondo Jabar raih juara umum kategori senior pada Kejurnas 2022. (FOTO: Istimewa)

    “Kita pun berhasil meraih satu medali emas di kelas eksebisi. Jadi total medali emas yang diraih Jabar di kelompok senior pada kejurnas tahun 2022 itu sebanyak 13 medali emas,” kata Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Jabar, Divie saat dihubungi melalui telepon selular, Jumat (16/12/2022).

    BACA JUGA: Kota Bandung Bangun 9 Kolam Retensi Baru dan 3.706 Drum Pori untuk Atasi Banjir

    Divie mengatakan, raihan prestasi di kejurnas menjadi bukti pembinaan keberlanjutan yang dilakukan pengcab TI kota/kabupaten serta Pengprov TI Jabar. Baik sejak jaman kepemimpinan Benny R. Gautama hingga saat ini.

    “Hasil di kejurnas ini pun menjadi bukti awal kepengurusan TI Jabar yang baru terbentuk. Telebih, 90 persen atlet yang kita siapkan untuk kejurnas ini merupakan muka-muka baru. Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepan, termasuk di PON XXI nanti,” Divie menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img