spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Tingkatkan Pelayanan Transportasi Publik, Dishub Kota Bandung Bakal Tambah Koridor TMB

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung berencana menambah jumlah koridor Bus Trans Metro Bandung (TMB) pada tahun 2023 mendatang. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan transportasi publik di Kota Bandung.

    “Tahun 2023 mendatang kita berencana akan ada pengembangan terkait penambahan rute baru TMB di luar yang eksisting sekarang,” ujar Kepala BLUD UPTD Angkutan Dishub Kota Bandung, Yudhiana Kamis (15/12/2022).

    Terkait rute yang akan dipilih, Yudhiana mengaku masih dalam tahap pengkajian. Saat ini terdapat 40 armada bus TMB yang sudah beroperasi di lima koridor. TMB Koridor 1 Cibiru – Cibeureum, TMB Koridor 2 Cicaheum – Cibeureum, TMB Koridor 3 Cicaheum – Sarijadi, TMB Koridor 4 Antapani – Leuwi Panjang, dan TMB Koridor 5 Antapani – St. Hall.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Kenalkan 19 Produk Jabar yang Jadi WBTB

    Ada pula 2 bus TMB yang beroperasi pada koridor tambahan yakni St. Hall – Gunung Batu. Selain itu, Dishub juga menyediakan bis sekolah gratis bagi para pelajar di Kota Bandung serta Bus Bandros untuk wisatawan.

    Selain itu, Dishub Kota Bandung, telah menambah armada Boseh Bike Share dengan scooter dan sepeda listrik.

    “Ada beberapa inovasi tambahan di 2022, dengan menambah armada boseh bike sharing dengan mengoperasikan e scooter dan sepeda listrik,” ucapnya.

    Ia pun mengajak masyarakat lebih memanfaatkan transportasi publik di Kota Bandung.

    “Yuk manfaatkan TMB yang nyaman dan ber-AC dengan tarif subsidi, kita juga punya boseh bike share sudah menyediakan sepeda listrik untuk wisatawan yang ingin berkeliling Kota Bandung. Silahkan berkeliling dengan sepeda listrik.Masyarakat juga bisa berkeliling kota dengan Bandros,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img