spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Daud Achmad Lampirkan 15 Surat Dukungan untuk Maju Jadi Calon Ketum KONI Jabar 2022-2026

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Daud Achmad menjadi bakal calon pertama yang menyerahkan formulir pendaftaran kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Jabar 2022-2024 (Tim 7), Rabu (14/12/2022). Berkas formulir diserahkan langsung Daud Achmad didampingi para pendukungnya dan diterima langsung Ketua Tim 7, Aan Johana.

    Daud mengatakan, semua persyaratan yang diminta sesuai hasil rapat kerja provinsi (rakerprov) KONI Jabar beberapa waktu sudah dilengkapi. Termasuk surat dukungan dari anggota KONI Jabar.

    “Kelengkapan persyaratan sudah diserahkan dan Alhamdulillah sampai malam tadi sudah masuk surat dukungan sesuai yang disyaratkan yakni 10 surat dukungan. Namun saya memberikan lebih dari 10 surat dukungan yakni 15 surat walaupun faktanya sudah memegang lebih dari 30 surat dukungan. Tapi tapi saya tidak mau takabur sesuai persyaratan saja 10 surat dukungan dan kenapa saya masukkan 15 surat dukungan itu untuk jaga-jaga surat dukungan yang double,” kata Daud saat menyampaikan keterangan pers usai penyerahan dokumen persyaratan di Ruang Kominfo KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (14/12/2022).

    Daud mengaku, dirinya sudah tidak asing lagi dengan dunia olahraga. Bahkan sejak duduk di bangku SMP, dirinya sudah mengkuti berbagai kegiatan di klub olahraga diantara di bola basket, softball.

    “Bahkan saat menjadi PNS dengan Gubernurnya Pak Aher (Ahmad Heryawan), saya dipercayakan untuk menjadi Kepala Dispora Jabar tahun 2011. Dari situ saya banyak bergaul dengan komunitas olahraga dan KONI, sampai di (PON) Papua pun saya ikut masuk di tim pemenangan termasuk di NPI. Dan terakhir, saya bersama teman-teman membina squash dan Alhamdulilah bisa disegani di tingkat nasional dengan menjadi juara umum di kejurnas kemarin. Ini yang harus terus kita pertahankan, tidak hanya di squash tapi di cabang olahraga lainnya. Kita haruz pertahankan dan tingkatkan karena PON yang akan datang cukup berat bagi Jabar dengan hilangnya beberapa atlet yang peak performance-nya sudah lewat,” Daud menceritakan.

    BACA JUGA: PT KCIC Kerjasama dengan PT Summarecon Agung untuk Kembangkan Lahan

    fokusjabar.id KONI Jabar Daud Achmad
    Daud Achmad saat menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran calon Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026. (FOTO: Istimewa)

    Daud menambahkan, dukungan dari rekan-rekan KONI Kota/Kabupaten, cabang olahraga dan badan fungsional terlihat dengan mengantarkan dirinya menyerahkan persyaratan ke Tim 7. Dukungan yang diberikan tersebut menjadi spontanitas dan inisiatif dari para perwakilan KONI Kota/Kabupaten, cabang olahraga dan badan fungsional sebagai pemilik suara.

    “Saya dengan teman-teman ini sudah kenal lama dan mereka pula lah yang mendorong saya untuk mencalonkan. Dan saat itu, saya masih sebagai PNS sehingga meminta izin langsung ke atasan saya yakni Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Alhamdulillah merestui saya,” Daud menegaskan.

    Salah satu cabang olahraga yang mendukung Daud Achmad yakni Pengprov Persatuan Tinju Amatir Nasional Indonesia (Pertina) Jawa Barat melalui ketuanya, Sugianto Nangolah. Dia menilai sosok Daud Achmad memiliki kapasitas, integritas dan kapabilitas memimpin KONI Jabar empat tahun kedepan.

    “Beliau sudah memiliki jenjang karir yang cukup jelas mulai dari Kadispora hingga Sekda. Ini bekal yang baik untuk memimpin KONI Jabar dan harapan kami Jabar akan kembali menjadi juara di PON XXI,” kata Sugianto.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img