spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Dikepung Sampah, DPRD Kota Tasikmalaya Minta Masyarakat Sadar Kebersihan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Muslim minta masyarakat ikut berperan aktif untuk menjaga lingkungan masing – masing dari sampah berserakan.

    “Saat ini Kota Tasikmalaya dikepung sampah, di mana – mana banyak sampah berserakan, tentu tugas semua untuk membersihkan lingkungan dari sampah,” kata Muslim saat reses bersama forum Pataruman Bersatu di Restoran Tasikmalaya Senin (05/12/22).

    Menurutnya, produksi sampah di Kota Tasikmalaya saat ini cukup tinggi karena tingginya mobilitas masyarakat serta berkembangnya dunia usaha warga.

    BACA JUGA: Realisasikan Janji, DPRD Kota Tasikmalaya Bagikan Masker

    “Sampah ini kan produksi bersama, sehingga menyelesaikan pun harus bersama-sama,” kata dia.

    Dia menambahkan, masyarakat jangan terus mengandalkan pemerintah atau petugas dalam mengatasi permasalahan sampah di Kota Tasikmalaya tidak akan terselesaikan.

    “Saya minta semua berkolaborasi dan bersinergi dalam mengatasi masalah sampah ini sehingga Kota Tasikmalaya terlihat resik dan bebas sampah,” kata dia.

    BACA JUGA: Berstatus Siaga Darurat Bencana, Pj Wali Kota Tasikmalaya Siapakan Personel dan Perlengkapan Bencana

    Muslim pun meminta agar pengelola dan pemilik usaha di wilayah Cihideung Kota Tasikmalaya turun membantu pemerintah dalam mengangkut sampahnya.

    “Tolong para pengusaha itu mau mengangkut sampah dari aktivitas usahanya ke TPA Ciangir dengan menggunakan armada colback nya, dan mereka pasti punya, ini sebagai bentuk kerjasama dan rasa tanggungjawab bersama untuk menciptakan Kota Tasikmalaya bebas sampah berserakan,” kata dia. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img