spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    SFC Wadahnya Atlet Muda Priangan Timur

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Untuk menjaring atlet muda bertalenta, Cypher City Creativepreneur Ciamis menggelar pekan olahraga Bola Voli di Priangan Timur (Priatim).

    Pekan olahraga tersebut dikemas dalam Sport Festival Championship (SFC) bertempat di Gedung Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis Jawa Barat (Jabar). 

    BACA JUGA: Diguncang Gempa 6,4 M, Warga Garut Panik

    SFC sukses menggelar helatan turnamen Bola Voli yang diikuti  pelajar tingkat SD, SMP dan SMA.  

    Ketua Pelaksana SFC Ciamis, Delvi Dwi Permadi mengatakan, SFC merupakan wadah untuk para pemuda yang memiliki bakat olahraga.

    sfc fokusjabar.id
    Turnamen Bola Voli di Ciamis

    Menurut Delvi, SFC menjaring atlet muda bertalenta dari pelosok-pelosok yang ada di Kabupaten Ciamis, Pangandaran, Garut, Kota Banjar dan Tasikmalaya.

    “Ada tiga Cabang Olahraga (Cabor) yang kami gelar di setiap wilayah Priangan Timur. Yakni, Bola Basket, Bola Voli dan Futsal,” katanya,  Minggu (4/12/2022). 

    Delvi menyebut, di Kabupaten Ciamis 92 sekolah mengikuti turnamen Bola Voli. 

    “Dari 92 sekolah meliputi semua kategori. Baik itu tingkat SD, SMP dan SMA (putra-putri),” kata dia. 

    Delvi mengatakan, helatan olahraga tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan di wilayah Priangan Timur. 

    “Saat ini turnamen Bola Voli di Ciamis. Nanti pada 12 Desember 2022, Kami gelar turnamen Futsal,” ungkapnya. 

    Selanjutnya, turnamen serupa dilanjutkan di wilayah Kota Tasikmalaya. 

    “Sebelum di Ciamis, kami gelar di Kota Banjar,” katanya.

    Pihaknya ingin membuktikan bahwa SFC bisa melahirkan atlet muda bertalenta. 

    Promotor Cypher City Creativepreneur, Muhammad Alifio Asmara Putra menambahkan, Dia mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang diinisiasi SFC. 

    BACA JUGA:

    Liga 1 2022-2023 Dilanjutkan, Manajemen Persib Antusias

    Sebagai pemuda, Alifio sangat mendukung dengan kegiatan yang dilakukan rekan-rekan yang dibinanya (SFC). 

    Dia berharap, rekan-rekan yang tergabung dalam SFC bisa mengajak pemuda lainnya untuk bisa aktif melakukan kegiatan-kegiatan positif. 

    “Ini merupakan bukti bahwa anak muda tidak hanya dikenal dengan tingkahnya yang kurang baik. Tapi kami hadir untuk memicu pemuda lainnya untuk menggelar kegiatan positif seperti mereka yang tergabung SFC,” tuturnya. 

    Dirinya juga berharap dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa menjadi wadah bagi para pemuda di khusunya di Priangan Timur untuk bisa berkembang mengasah bakatnya. 

    Apalagi untuk mereka yang bergerak di bidang olahraga. Sehingga dengan begitu pihaknya berharap bisa melahirkan atlet muda bertalenta yang mewakili daerah dari Priangan Timur. 

    “Terkhusus di Ciamis dan terutama dalam olahraga Volly, kemarin Ciamis berhasil memenangkan medali emas pada pekan olahraga Provinsi Jawa Barat 2022,” kata dia. 

    Ini yang perlu dijaga dan dipertahankan sehingga dengan hadirnya SFC ini bisa terus melahirkan atlet-atlet muda bertalenta dari Kabupaten Ciamis. 

    “Supaya apa, prestasi yang dibanggakan saat ini bisa terus bertahan dan diraih oleh para perwakilan atlet bola volly asal Kabupaten Ciamis,” ucapnya. 

    Alifio juga berharap bahwa SFC ini tidak hanya mencetak atlet bola volly saja melainkan atlet dari berbagai olahraga. 

    “Sehingga saat ada pekan olahraga di tingkat provinsi atau lun nasional, tim perwakilan Ciamis bisa terus menjadi juara,” pungkasnya. 

    (Budiana Martin/Bambang) 

    Berita Terbaru

    spot_img