spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Akibat Hujan Deras, Ruas Jalan Cibolerang Kota Bandung Amblas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hujan deras pada Senin (1/12/2022) malam, menyebabkan debit air di sungai melimpah dan menggerus pondasi jembatan yang mengakibatkan ruas jalan Cibolerang, kota Bandung amblas.

    “Kami mendapat informasi dari anggota kami dari Babinkamtibmas kelurahan bahwa telah terjadi jalan amblas sekitar pukul 06.00 WIB,” kata Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Wawan Setiawan ditemui di lokasi, Jumat (2/12/2022).

    Wawan mengatakan, jalan sepanjang 7 meter lebar 4 meter amblas dengan kedalaman 20 cm.

    “Berdasarkan informasi dari rekan PUPR dan dari warga sekitar karena kemarin seharian hujan debit air banyak sehingga air dari arah Pasirkoja yang mengarah ke selokan Cibolerang ini menggerus pondasi jembatan, pondasi di atas ikut tergerus sehingga terjadi anjlol atau amblas,” ucapnya.

    Menurut Wawan, perbaikan jalan membutuhkan waktu sekitar 1 bulan. Petugas pun langsung mengatur arah lalu lintas agar aktivitas masyarakat tidak terhambat dengan perbaikan jalan di Cibolerang ini.

    “Untuk pengaturan lalu lintas arah barat menuju ke sini diarahkan ke Holis. Dari arah Kopo timur diarahkan ke Utara dan Holis, kecuali bagi warga yang mau mengisi ke SPBU tetap dibuka,” kata dia.

    Pantauan FokusJabar. id dilapangan petugas saat ini sedang melakukan pembongkaran jalan dengan cara mengebor dengan alat khusus.

    Untuk sementara, jalan Cibolerang menuju Taman Kopo Indah (TKI) dan Cigondewah tidak bisa dilalui.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img