spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Bocah Meninggal Dunia Hanyut di Aliran KBT

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Petugas gabungan berhasil menemukan anak berusia 10 tahun bernama Faris yang hanyut di aliran Kanal Banjir Timur (KBT), Jakarta Timur, Minggu (27/11/2022).

    Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 05.30 WIB, Senin (28/11/2022).

    “Tim SAR gabungan yang melakukan pemantauan menemukan korban pada pagi tadi, dan langsung dievakuasi menuju ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Fazzli.

    BACA JUGA: Basarnas Perpanjang Pencarian Korban Gempa Cianjur selama Tiga Hari

    Fazzli mengatakan jenazah Faris ditemukan di radius 40 meter dari lokasi kejadian sebelum korban dilaporkan hilang.

    Korban sebelumnya dilaporkan hanyut di Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2022) pukul 15.20 WIB ketika berenang bersama tiga temannya.

    Kemudian, Fazzli menjelaskan, petugas gabungan sempat melakukan pencarian menggunakan perahu karet, dengan menelusuri aliran KBT hingga satu kilometer dari titik awal korban tenggelam. Warga sekitar juga turut melakukan aksi pencarian ini.

    Bahkan, pencarian juga dilakukan dengan cara memanfaatkan alat penglihatan bawah air (aqua eye), alat pencari bawah air (underwater search device), serta melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada radius 10 meter di aliran KBT.

    Atas kejadian tersebut, Fazzli mengucapkan turut berdukacita sedalam-dalamnya kepada keluarga korban yang ditinggalkan. Ia juga sangat mengapresiasi kerja sama tim SAR gabungan yang turut mencari korban.

    “Turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa diri korban. Dan apresiasi yang setinggi-tinginya atas sinergi dari seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dalam upaya pencarian terhadap korban,” ujar Fazzli, seperti dilansir IDN.

    Tim SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Jatinegara, BPBD DKI Jakarta, Pemdam Kebakaran (Damkar), Babinsa Jatinegara, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Komunitas Relawan Garis Depan (KORGAD).

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img