spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    TC di Spanyol Robi Darwis Beberkan Kondisi Keluarganya di Cianjur

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Robi Darwis, gempa terjadi di Kabupaten Cianjur, Jabar, Senin (21/11/22), yang mengakibatkan sejumlah rumah rusak dan jatuhnya korban.

    Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis, yang juga berasal dari Cianjur, mengaku mendapat kabar tersebut dari kakaknya. Pasalnya, dia saat ini sedang berada di Spanyol bersama timnas Indonesia U-20.

    Pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini menuturkan, ia telah mendapatkan informasi bahwa anggota keluarganya dalam keadaan aman. 

    Baca Juga: Kekuatan Gempa Cianjur, Lokasi dan Penyebabnya

    “Ini sedang di Spanyol. Tadi teteh langsung kasih kabar. Alhamdulilah keluarga aman, selamat,” katanya saat wartawan menghubunginya.

    Selain itu, pemain jebolan Akademi Persib ini berharap, masyarakat yang terkena dampak dari gempa bisa segera bangkit dan berdoa agar semuanya dalam keadaan aman dan selamat. 

    “Semoga semuanya segera pulih dan kembali normal lagi. Semoga semua selamat dan aman,” ucap Robi Darwis.

    Baca Juga: Gempa Cianjur, Jumlah Korban Meninggal Dunia Mencapai 46 Orang

    Sementara itu, selain Robi Darwis yang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 ada satu pemain Persib lainnya yang juga berasal dari Cianjur, yakni Kakang Rudianto. 

    Pada Senin, pukul 13.21 WIB, gempa bumi terjadi di Kabupaten Cianjur dengan kekuatan magnitudo 5,6.

    Tidak hanya Cianjur, bahkan gempa terasa hingga Sukabumi, Jakarta, Bandung, dan daerah lain di Jawa Barat.

    Usai gempa yang terasa hingga wilayah Kota Bandung dan sekitarnya, pihak BMKG memperingatkan akan adanya gempa susulan. “Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi,’ tulis BMKG dalam web resminya, Senin (21/11/2022).

    Kepala BMKG Dwikorita Karnawati,dalam keterangan terpisahnya mengungkapkan akan potensi gempa susulan serta mengimbau masyarakat keluar dari gedung sementara.

    “Kami mohon sebaiknya, termasuk kami sendiri ini ada di dalam gedung. Sebaiknya keluar saja, menunggu, karena kemungkinan masih ada gempa-gempa susulan,” Katanya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/11/2022).

    (Arif/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img