spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Bullying di SMP, DP3A Kota Bandung Segera Bertindak

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung segera mengambil tindakan untuk mendampingi korban dan para pelaku kasus bullying (perundungan) di salah satu SMP swasta Kota Bandung 18 November kemarin.

    Kepala DP3A Kota Bandung Uum Sumiati mengatakan bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi langsung kepada pihak sekolah. Dan informasi sementara memang ada pihak terkait yang sedang menangani.

    Hari ini, Uum bersama tim akan mengkomunikasikan kembali dengan kepala sekolah terkait pendampingan korban dan pelaku.

    BACA JUGA: Viral Kasus Perundungan, Wali Kota Bandung Turunkan Tim Pandawa

    “Sedang kita tangani juga dengan pihak kepolisian. Akan ada pendampingan dari awal sampai selesai. Entah itu akan ada proses hukum atau tidak. Tapi akan kita dampingi terus,” kata Uum, Sabtu (19/11/2022).

    Baik korban maupun pelaku, saat ini sudah kembali masuk sekolah. Pihaknya juga berkunjung ke sekolah.

    Agar kasus serupa tak terulang kembali, DP3A akan kembali menyosialisasikan ke sekolah-sekolah dan melalui Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).

    Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung Yunimar Mulyana menyampaikan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan DP3A dan Disdik untuk menekan kasus bullying anak di Kota Bandung.

    BACA JUGA: Di Lingkungan Cadisdik IV Jabar, SMAN 1 CIkampek Bentuk Tim Anti-Perundungan

    “DP3A juga akan berkolaborasi dengan Disdik dan Puspaga untuk kasus ini. Kita akan berkoordinasi agar bisa terus mendampingi juga konseling kepada anak yang dirundung juga pelakunya. Diberikan bimbingan agar tidak terjadi lagi kasus serupa,” kata Yunimar.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img