spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Jokowi Ajak Hong Kong Investasi di IKN

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Chief Executive Daerah Adminitrasi Khusus Hong Kong, John Lee, di sela pertemuan pemimpin ekonomi APEC di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok, Jumat (18/11/2022).

    Dalam pertemuan tersebut, Jokowi membahas tiga isu utama yaitu kerja sama perdagangan, investasi, dan perlindungan WNI di Hong Kong.

    Jokowi mengatakan, banyak potensi yang bisa digarap antara Indonesia dan Hong Kong, khususnya di bidang perdagangan.

    “Saya melihat banyak potensi yang dapat digarap khususnya dengan Hong Kong untuk mewujudkan kerja sama perdagangan yang seimbang. Akses produk Indonesia dapat diperluas, termasuk perikanan, makanan olahan dan rempah-rempah,” ucap Jokowi, Jumat (18/11/2022).

    BACA JUGA: Iriana Diolok-olok Netizen, Kaesang: Aku Disuruh Sabar

    Jokowi juga mengatakan bahwa Hong Kong memiliki potensi sebagai entry point ekspor Indonesia ke Cina.

    Di bidang investasi, Jokowi mengundang para investor Hong Kong sebagai salah satu sumber investasi terbesar di Indonesia untuk dapat mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai Green City.

    “Investor Hong Kong dapat turut mengembangkan infrastruktur, transportasi, green energy, transformasi digital dan value added industries,” kata Jokowi, seperti dilansir IDN.

    Terkait isu perlindungan WNI di Hong Kong, Jokowi menyampaikan apresiasinya atas bantuan dan fasilitas kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong terutama selama pandemik COVID-19.

    Sementara itu, saat menyampaikan pengantarnya, Chief Executive Hong Kong, John Lee, mengucapkan selamat atas kesuksesan Indonesia dalam G20 yang mendapat sambutan baik dunia.

    Selain itu, Hong Kong juga akan berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama dengan Indonesia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img