spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    Disparbud Garut: Jeep Adventure Jadi Daya Tarik Baru Wisatawan

    GARUT,FOKUSJabar.id: Jeep adventure merupakan salah satu atraksi wisata yang banyak digandrungi di wilayah Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) saat ini.

    Analis Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Tatang mengatakan, sensasi naik mobil Jeep melewati track yang cukup ekstrem menjadi daya tarik tersendiri.

    BACA JUGA: Wagub Jabar: Jalur Jabar Selatan Gairahkan Pariwisata

    Dia menyebut, atraksi wisata jeep adventure menjadi daya tarik baru untuk wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Garut.

    Gunung Guntur yang berlokasi di Desa Pasawahan Kecamatan Tarogong Kaler menjadi salah satu track di Kabupaten Garut yang sangat potensial untuk atraksi wisata menggunakan mobil Jeep.

    Pihaknya berpesan, pengelola Jeep adventure Garut, Komunitas Kumpulan Jeep Anak Garut (Kujang) semakin meningkatkan pelayanan.

    Dengan begitu, para wisatawan bukan hanya merasakan bagaimana naik jeep tapi merasakan juga bagaimana pelayanan yang lebih.

    “Selain duduk di Jeep, wisatawan dapat merasakan bagaimana alam-alam yang indah dan service pelayanan yang ramah,” ungkapnya.

    BACA JUGA: Film Pamali Kenalkan Budaya dan Pariwisata Jabar

    Tatang menilai, Jeep adventure di Garut sangat bagus serta potensinya akan berkembang dan maju. Pasalnya, tidak semua daerah di Provinsi Jawa Barat memiliki atraksi tersebut.

    “Di Jawa Barat itu tidak semua Kabupaten/Kota memiliki Jeep adventure. Keberadaannya di Kota Intan sangat mendukung perkembangan wisata. Terutama wisata alam,” imbuhnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img