spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Ciamis Raih 1 Medali Emas dan 2 Perak di Cabor Renang Porprov Jabar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pundi pundi medali terus dikumpulkan oleh kontingen Kabupaten Ciamis pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar tahun 2022. Di cabang olahraga renang Ciamis mendapatkan 1 medali emas dan 2 medali perak. 

    Atlet renang Ciamis Raina Saumi Grahana berhasil mendapatkan medali emas pada nomor pertandingan 100 meter gaya kupu-kupu dan 1 medali perak pada nomor pertandingan 400 meter gaya bebas. 

    Sementara itu tambahan 1 medali perak berhasil ditorehkan oleh Triady Fauzy Sidiq pada nomor pertandingan 100 meter gaya kupu-kupu pria. 

    BACA JUGA: Kontingen Ciamis Kembali Sumbang Medali Emas Porprov Jabar Lewat Tenis Meja

    Berkat tambahan 1 medali emas dan 2 medali perak tersebut semakin mengokohkan posisi Ciamis di 10 besar Porprov Jabar ke-14. 

    Namun tentunya hasil tersebut bisa saja berubah jika kontingen Ciamis tidak konsisten dalam meraih medali emas. 

    Diberitakan sebelumnya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengaku sangat optimis Kontingen Kabupaten Ciamis di Porprov Jabar mencapai target 10 besar seperti yang telah dicanangkannya.

    Optimis nya kontingen Porprov Kabupaten Ciamis masuk di 10 besar karena masih banyak Cabang olahraga (Cabor) unggulan yang bisa meraih medali seperti yang diharapkan.

    “Doa kan saja agar kontingen Kabupaten Ciamis bisa meraih medali yang kita harapkan,” katanya. Kamis (11/11/2022).

    Herdiat menuturkan, cabang-cabang olahraga (Cabor) unggulan untuk Kabupaten Ciamis yang bisa meraih medali diantaranya cabang Sepak Bola, Volly Ball, Atletik dan renang serta masih banyak lagi cabang unggulan lainya bagi kontingen Kabupaten Ciamis.

    “Dengan perolehan Lima medali Emas saat ini dan masih banyak Cabang Olahraga unggulan bagi Kabupaten Ciamis. Saya sangat optimis target 10 besar bisa kami raih,” ucapnya.

    BACA JUGA: Porprov Jabar: Dheya Nadzira Persembahkan Emas Untuk Ciamis di Cabor Selam

    Herdiat mengatakan, untuk kesuksesan Porprov tersebut pihak Pemda Kabupaten Ciamis sudah mempersiapkan semua sarana dan prasarana, venue tempat pertandingan sudah sangat siap digunakan untuk pertandingan.

    “Sudah sangat siap sekali karena event Provinsi sehingga kami mendapat bantuan dari Provinsi,” kata dia.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img