spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Hebat! AMBS Garut Jadi Labschool IPI

    GARUT,FOKUSJabar.id: Institut Pendidikan Indonesia (IPI) dan Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut Jawa Barat (Jabar) tandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

    Penandatangan MoU dilakukan di Aula Rektorat IPI Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Rabu (9/11/2022).

    ambs garut fokusjabar.id
    Penandatangan MoU

    BACA JUGA: Tunjang Kemampuan Berbahasa Asing, AMBS Garut Hadirkan 2 Native Speaker

    MoU dalam ruang lingkup pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, merdeka belajar, Sekolah Laboratorium dan program kegiatan non akademik ditandatangani Rektor IPI Garut, Nizar Alam Hamdani dan Direktur Al Mashduqi lslamic School Garut, H. Arif Bakhtiar.

    Dalam MoU tersebut, AMBS Garut akan menjadi Labschool-nya Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut.

    Demikian disampaikan Rektor IPI Garut, Nizar Alam Hamdani. Menurut Dia, kerja sama tersebut mencakup tiga aspek. Yakni, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

    Termasuk di antaranya, Sekolah Laboratorium (Labschool) sebagai wahana tempat praktik mengajar, penelitian, pendidikan dan menciptakan sebuah inovasi dalam pembelajaran.

    Direktur AMBS Garut, H. Arif Bakhtiar mengatakan, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan IPI (STKIP) Garut sejak tahun 2016 lalu.

    “Saat itu, Kami jalin kerja sama dengan IPI Garut dalam tahapan proses assessment, open recruitmen untuk mengisi formasi guru,” kata Arif kepada FOKUSJabar.

    ambs garut fokusjbar.id
    Penyerahan plakat kenang-kenangan dari Al Mashduqi Islamic School Garut kepada IPI Garut

    Selain dengan IPI, Al Mashduqi Islamic School Garut menjalin kerja sama dengan Al Azhar Cairo Mesir melalui Jaringan Ma’had Azhary Indonesia.

    BACA JUGA: Mantap! AMBS Garut Dikunjungi Al Azhar Asy Syarief Cairo Mesir

    “Selain menggunakan kurikulum nasional, Kami juga menggunakan kurikulum Al Azhar Asy Syarief Cairo Mesir. Artinya, para santri murid Al Mashduqi (SMP dan SMA) mendapatkan ijazah dari Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Agama juga dari Ma’had Al Azhar Cairo Mesir,” ungkapnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img