spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Galian Pipa Pertamina Di Ciamis Gangguan Kenyamanan Pengendara

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Galian pipa Pertamina di Jalan Ciamargas menuju Kota Banjar dinilai mengganggu kenyamanan warga, khususnya pengendara. 

    Galian pipa tersebut dianggap mengganggu karena tanah bekas galian berserakan sehingga jalan licin dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan bagi para pengendara.

    “Sekarang kan musim hujan, kalau tanah berserakan di jalan, jalan kan licin,” kata salah seorang pengendara Ganjar. 

    BACA JUGA: Pemkab Ciamis Dapat CSR Untuk Program Rutilahu

    Dia berharap Pertamina atau pihak yang mengerjakan pekerjaan galian itu bisa bertanggung jawab atas dampak buruk yang berpotensi merugikan masyarakat. 

    “Karena ini kan jalan umum, banyak dilewati pengendara, jadi ya kalau ada tanah berserakan gini jangan sampai dibiarkan harus segera dibersihkan, supaya tidak ada yang celaka,” kataya. 

    Senada dikatakan Reza (24) pengendara asal Kota Banjar, dia menilai pekerjaan galian perusahaan milik BUMN ini terkesan seenaknya. 

    Bahkan di daerahnya pun bekas pekerjaan galian Pertamina yang dikiranya sudah rampung namun pemadatan tanah bekas galian nya terkesan hanya seadanya saja. 

    “Jelas jalan jadi licin lah, tapi di Banjar juga beberapa waktu lalu sama seperti ini tiap pekerjaan Pertamina kendalanya gini, di Banjar sendiri sekarang bekas galian nya juga diberesin seadanya, pipa nya juga banyak yang belum dibenahi,” kata dia. 

    Kalau dilihat dari dampak buruk nya sih tentu banyak bahkan dari penglihatan pun terkesan jadi tidak elok untuk dipandangnya. 

    “Coba lihat saja di Jalan Gotong Royong Banjar, itu pekerjaannya sudah selesai, tapi jadi tidak elok, penataan sesudahnya oun seadanya, pipa juga dimana saja, mana pas banget pinggir jalan, itu kalau malam ga keliatan takutnya ketabrak juga sama pengendara,” kata dia. 

    BACA JUGA: Balai Kota Kebakaran, Kantor Bappelitbang Pindah ke Tamansari

    Sementara dari pantauan FOKUSJabar pekerjaan galian pipa Pertamina di Jalan Cimaragas menuju Kota Banjar terlihat semrawut, tanah berserakan mengganggu kenyaman aktivitas pengendara dan warga di sekitar lokasi. 

    Selain itu, bekas pengerjaan galian pipa di Kota Banjar tepatnya di Jalan Gotong Royong pun terlihat dibenahi seadanya dengan tumpukan pipa yang tidak kunjung dirapikan. 

    Sehingga, hal tersebut sangat mengganggu kenyamanan dan keselamatan warga dan pengendara yang melintasi jalur-jalur yang dimaksud. 

    (Budiana Martin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img