spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Porprov XIV Jabar; Kota Bandung Menyodok ke Puncak Klasemen Sementara

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kontingen Kota Bandung menyodok ke posisi pertama klasemen sementara peraih medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat pada Jumat (4/11/2022). Hingga pukul 17.00 WIB, Kota Bandung sudah mengoleksi 18 keping medali dengan rincian enam medali emas, empat perak, dan delapan perunggu.

    Pada Jumat (4/11/2022), Kota Bandung berhasil menambah tiga medali emas dari total 17 medali emas yang diperebutkan. Tiga medali emas tersebut diraih dari cabang olahraga dayung, loncat indah, dan binaraga.

    Dari cabang olahraga loncat indah, medali emas Kota Bandung disumbangkan pasangan atlet Rohmat/Rangga Fakhrudin dari nomor papan 3 meter synchro putra. Medali perak diraih Kabupaten Tasikmalaya atas nama Zulfikar Wirafebrian Rifai/Azryl Ervandha Permana dan medali perunggu diraih Kabupaten Sukabumi atas nama Varrel Bahtiar Anggara/Diaz Muhammad Ahza.

    Medali emas kedua bagi Kota Bandung pada Jumat (4/11/2022), disumbangkan Rifqi Harits Taufiqurrahman dan Rafiq Wijdan Yasir dari cabang olahraga dayung. Pasangan atlet Kota Bandung, Rifqi/Rafiq menjadi yang tercepat dan berhak atas medali emas nomor Dayung Rowing Light Weight Double Scull (LM2X) putra.

    Medali perak diraih atlet tuan rumah Kabupaten Bandung atas nama M. Bintang Al Ghiffari/Budi Darmawan. Sedangkan medali perunggu diraih atlet Kabupaten Bogor atas nama Laode Ramadhan/Mohamad Ageng Krismanto.

    Lalu di cabang olahraga binaraga yang digelar di BTC Fashion Mall, atlet Kota Bandung berhasil meraih medali emas. Yakni atas nama Roni di kelas 60 kg.

    BACA JUGA: Soal Banding Pengelola Kebun Binatang Bandung, Sekda: Silakan Saja

    Selain medali emas, atlet Kota Bandung pun meraih tiga medali perak dan dua medali perunggu. Yakni di cabang olahraga dayung, dan renang perairan terbuka atau open water swimming.

    Tiga medali perak disumbangkan dari cabang olahraga dayung rowing atas nama Rafiq Wijdan Yasir/Rifqi Harts Taufiqurrahman di nomor Double Sculls (M2X) putra. Lalu quartet Rafiq Wijdan Yasir, Andri Nugraha, Nauval Irvan, dan Rifqi Harits Taufiqurrahman dari nomor Light Weight Coxless Fours (LM4-) putra. Terakhir dari nomor Single Sculls (W1X) putri atas nama Nadia Izati Natasya.

    Sedangkan dua medali perunggu dipersembahkan Annisha Fathni Fathima dari cabang olahraga dayung rowing nomor Lightweight Single Sculls (LW1X) putri. Serta Philomenia Balinda Arkananta dari cabang olahraga OWS nomor 5000 mdeter putri.

    Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi mengaku sangat bersyukur dengan pencapaian atlet pada Jumat (4/11/2022). Namun target medali emas yang diincar Kota Bandung tidak semuanya bisa tercapai.

    “Sebenarnya target kita hingga hari ini itu sudah mengumpulkan delapan medali emas. Kita miss di dua medali emas yang sebelumnya menjadi target kita,” kata Nuryadi, Jumat (4/11/2022).

    Meski demikian, Nuryadi mengatakan jika pencapaian atlet di ajang Porprov XIV Jabar hingga hari ini sudah maksimal. Atlet, pelatih hingga ofisial cabang olahraga sudah berjuang semaksimal mungkin untuk memberikan hasil terbaik bagi Kota Bandung.

    “Secara keseluruhan masih normatif, masih on the track. Saya secara pribadi dan institusi KONI Kota Bandung sangat berterimakasih kepada atlet yang sudah berjuang optimal,” Nuryadi menambahkan.

    Nuryadi mengatakan, posisi di klasemen raihan medali saat ini masih belum aman. Pasalnya, masih banyak nomor-nomor pertandingan yang belum dipertandingan di ajang Porprov XIV Jabar.

    “Pada hari pertama perebutan medali emas, di beberapa nomor pertandingan cabang olahraga kita gagal meraih medali emas yang sebelumnya sudah ditargetkan. Tapi kita cukup yakin dan optimis jika target yang sudah kita canangkan bisa sesuai rencana dan tercapai,” Nuryadi menegaskan.

    BACA JUGA: Pemkot Hibahkan Bus untuk KONI Kota Bandung

    Klasemen Peraih Medali Porprov XIV Jabar hingga Jumat (4/11/2022) pukul 17.00 WIB
    1. Kota Bandung 6 emas 4 perak 8 perunggu
    2. Kabupaten Bekasi 5 emas 3 perak 4 perunggu
    3. Kabupaten Bogor 5 emas 3 perak 1 perunggu
    4. Kabupaten Subang 3 emas 3 perak 0 perunggu
    5. Kabupaten Bandung 3 emas 2 perak 2 perunggu
    6. Kabupaten Kuningan 2 emas 2 perak 0 perunggu
    7. Kabupaten Karawang 2 emas 0 perak 3 perunggu
    8. Kabupaten Cirebon 1 emas 1 perak 1 perunggu
    9. Kabupaten Garut 1 emas 1 perak 1 perunggu
    10.Kabupaten Bandung Barat 1 emas 1 perak 0 perunggu

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img