spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Ini Kata Bupati Tasikmalaya: Maulid Nabi Momentum Pererat Ukhuwah Basyariah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengemukakan, peringatan maulid nabi adalah momentum untuk memaknai seluruh riwayat hidup baginda Rasul saw sejak lahir hingga wafatnya yang penuh dengan suri tauladan termulia.

    Sebagai umatnya, peringatan maulid Nabi juga merupakan cara umat Islam meningkatkan ketaqwaan dengan menjalankan seluruh perintah Allah Swt dan menjauhi larangannya, sebagaimana risalah yang dibawa Rasulullah bagi umatnya. 

    Hal yang tidak kalah penting kata Ade, maulid Nabi adalah momentum untuk mempererat hubungan antar sesama manusia, sebagai saudara seagama dan sebangsa.

    BACA JUGA: Konstruksi Anggaran Pemilu 2024, DPRD Kabupaten Tasikmalaya Lakukan Skema Cicil

    Hal itu dikatakan Bupati Tasikmalaya saat menghadiri acara peringatan maulid Nabi saw di DKM Nurul Janah, Desa Tenjonagara, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar, Selasa (1/11/2022).

    “Mari kita sama-sama tingkatkan ukhuwah Islamiah, basyariah dan juga wataniah. Baginda Rasul saw telah memberikan contoh terbaik kepada sekalian alam tentang pentingnya menjaga persaudaraan dan kerukunan,” kata Ade Sugianto.

    Dia menambahkan, sebagaimana disampaikan dalam pidato Presiden Joko Wido, bahwa Indonesia hari ini dunia tidak sedang baik-baik saja.

    Situasi geopolitik internasional yang diwarnai ketegangan Rusia dengan Ukraina, sangat berdampak terhadap situasi ekonomi global dan dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Tasikmalaya dengan naiknya harga-harga kebutuhan.

    “Adanya perang dunia, kesulitan pangan dan lain-lain, mau tidak mau hal tersebut berdampak kepada kita di Indonesia,” ujar Ade.

    Salah satu upaya antisipasi, dia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk memanfaatkan lahan-lahan pertanian semaksimal mungkin, seperti halaman depan rumah ditanami pohon bahan pokok contohnya cabai.

    BACA JUGA: Rokok Jadi Konsumsi Terbesar Kedua Warga Miskin, Apa Iya?

    “Optimisme harus terus dibangun. Pemerintah dengan berbagai program strategisnya berupaya agar bagaimana Kabupaten Tasikmalaya memiliki ketahanan pangan yang stabil,” ucap Ade.

    Dalam kegiatan tersebut, diacarakan pula penyerahan bantuan Bupati Tasikmalaya untuk fasilitas keagamaan masyarakat Tenjonagara, disaksikan Forkopimcam Cigalontang, para Ulama dan tamu undangan lainnya.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img