spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    FPI dan PA 212 Gelar Aksi 411, Bakal Geruduk Istana Besok

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Aksi demo bertajuk Aksi Bela Rakyat (AKBAR) 411 yang diikuti sejumlah aliansi termasuk Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal digelar pada Jumat (4/11/2022).

    Aksi ini rencananya juga akan diikuti oleh GNPF Ulama, Bang Japar, Brigade Jawara 411, dan sejumlah ormas lainnya.

    Aliansi sejumlah ormas tersebut dinamakan Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR).

    Koordinator aksi GNPR, Buya Husein mengatakan, AKBAR 411 bakal digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022).

    Husein menuturkan, aksi tersebut sekaligus jadi ajang Reuni Akbar 411.

    BACA JUGA: Pengawas Pertandingan Tak Tahu Larangan Gas Air Mata di Kanjuruhan

    “InsyaaAllah benar besok akan aksi lagi, dalam aksi bertajuk Aksi Bela Rakyat (AKBAR) sekaligus Reuni AKBAR 411,” kata Husein, Kamis (3/11/2022).

    Sementara itu, Ketua FPI Muhammad Husein Alatas mengatakan, sebelum menggelar aksi massa berkumpul di Masjid Istiqlal untuk salat Jumat bersama.

    “Aksi akan dilaksanakan di sekitar patung kuda Arjuna Wiwaha (titik aksi) atau yang selama ini dikenal dengan Patung Kuda Monas. Sebelum ke istana, massa akan salat Jumat di Masjid Istiqlal (titik kumpul),” kata dia.

    Sementara itu, Panglima Aksi GNPR 411 Slamet Ma’arif menjelaskan, massa tergabung dari berbagai titik. Di mana sejumlah massa akan mulai berkumpul sejak malam hari.

    Kemudian setelah salat Jumat bersama melakukan longmarch ke titik aksi.

    “InsyaAllah akan kita maksimalkan massa dari segala kekuatan seperti kita pernah kumpul di tahun 2016. Kita akan coba galang kembali,” imbuh dia, seperti dilansir IDN.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img