Selasa 10 Desember 2024

RS Jasa Kartini Kota Tasikmalaya Raih Penghargaan Pelayanan JKN Terbaik

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Dengan terus memperkuat komitmen dalam memberikan pelayanan jaminan kesehatan Nasional (JKN) yang terbaik kepada masyarakat, RS Jasa Kartini akhirnya mendapat penghargaan tertinggi dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Penghargaan prestisius tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf di Bale Kota Tasikmalaya, bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya Ke 21 Tahun.

Direktur Utama RS Jasa Kartini Cecep Hendra mengatakan, komitmen kami selama ini dalam melayani Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tidak pernah berhenti demi membangun kepercayaan masyarakat.

BACA JUGA: Penuhi Bronjong Di Desa Jajawar, BPBD Kota Banjar Koordinasi Ke BBWS

“Kami kedepankan pelayanan yang baik, nyaman dan aman bagi masyarakat khususnya pasien agar mereka merasa puas dengan pelayanan rumah sakit,” kata Cecep Hendra Selasa (18/10/22).

“Penghargaan ini, tentu menjadi  motivasi dan semangat kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, dengan tetap mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit,” katanya.

Menurutnya, RS Jasa Kartini saat ini sudah dipercaya masyarakat di wilayah Priangan Timur dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kami mengedepankan kualitas pelayanan, bukan kuantitas, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit terus meningkat, terbukti ribuan pasien setiap hari yang datang ke rumah sakit dari berbagai daerah,” kata Cecep.

Dirinya pun mengaku, saat ini RS terus berinovasi guna menjawab kebutuhan masyarakat sekaligus meningkatkan akses layanan yang cepat dan akurat.

“Sekarang kita tengah menerapkan sistem digitalisasi layanan mulai pendaftaran online, resep online, termasuk inovasi terbaru akan menerapkan sistem face recognition (FR) atau pemindai wajah,” ucapnya.

BACA JUGA: Wali Kota Bandung: Bantuan Untuk Pengrajin Tempe dan Tahu Tidak Ideal

Dijelaskan, sistem FR ini untuk memastikan bahwa yang datang ke rumah sakit betul-betul yang bersangkutan, sehingga mengurangi kecurangan seperti penyalahgunaan data atau kartu berobat.

“Kita harus berinovasi demi mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan di rumah sakit,” kata dia.

(Seda/Anthika Asmara) 

Berita Terbaru

spot_img