spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    60 Staf BPN Diasah Kemampuan Pengolahan Foto Udara

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung bekerjasama dengan kantor Wilayah (Kanwil) Bidang Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Barat (Jabar) mengimplementasikan program Matching Fund Kedaireka.

    Program tersebut mengadakan pelatihan akusisi-pengolahan foto udara, Citra satelit dan Sistem Informasi Geografis (SIG) untuk mempercepat proses pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Provinsi Jawa Barat.

    “Pelatihan ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari 27 kantor pertanahan Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat,” kata Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Dr. Soni Darmawan Senin (17/10/2022).

    BACA JUGA: Pengacara Brigadir J: Saya Akan Gunakan Segala Cara Agar Ferdy Sambo Dihukum Mati

    Soni Darmawan menyebut, bahwa kedepanya di Itenas ada kelas karyawan yang bisa diikuti oleh staf BPN. Dan untuk lebih meningkatkan SDM kanwil BPN Itenas siap melaksanakan pelatihan secara reguler.

    Kepala Bidang Survei Pemetaan Kanwil Provinsi Jawa Barat Hesekiel Sijabat, menyambut baik pelatihan ini dan berharap SDM di tempatnya bisa lebih memahami akuisisi dan pengolahan foto udara dan citra satelit karena hal ini sesuai dengan instruksi dirjen Survei dan Pemetaan Pertanahan dan Ruang ATR/BPN pusat bahwa data foto udara dan citra satelit sangat membantu untuk peta kerja proses pendaftaran tanah di Indonesia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img