spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Wali Kota Bandung Sesalkan Aksi Penembakan 6 Kucing di Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Yana Mulyana buka suara terkait dugaan penembakan terhadap sejumlah kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung yang viral di media sosial.

    Pihaknya pun mengaku cukup menyayangkan dengan adanya tindakan tersebut. Terlebih, total ada enam kucing yang ditembak menggunakan senapan angin tersebut.

    “Cukup menyayangkan. Sesalah apa kucing ini sampai diperlakukan hingga terjadi pembunuhan itu. Sesama makhluk hidup, seharusnya saling menyayangi,” kata Yana Mulyana di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Kamis (18/8/2022).

    BACA JUGA: Wali Kota Bandung Larang Panjat Pinang Dan Karnaval Untuk Rayakan Kemerdekaan

    Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Prantara Santosa mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan diketahui bahwa pelaku penembak kucing adalah Brigjen TNI NA anggota organik Sesko TNI.

    Berdasarkan pengakuan Brigjen TNI NA, hal itu dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal atau tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI dari banyak-nya kucing liar.

    BACA JUGA: Bobotoh Demo Minta Rene Out Wali Kota Bandung, Jangan Dulu, Kasih Kesempatan

    Penembakan dilakukan pada pukul 13.00 WIB. Tim hukum TNI akan menindaklanjuti proses hukum Brigjen TNI Na. Khususnya menyangkut Pasal 66 UU nomor 18 tahun 2009 tentang peternakan dan kesehatan hewan dan Pasal 66A, Pasal 91 B UU nomor 41 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 18 tahun 2009 tentang peternakan dan kesehatan hewan.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img