spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Viral! Pawai Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan di Garut Berubah Jadi Medan Perang AntarPemuda

    GARUT,FOKUSJabar.id: Pawai peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar) diwarnai keributan antarwarga, Rabu (17/8/2022).

    Kejadian tersebut viral di media sosial.

    Dalam kejadian tersebut, pawai yang didominasi oleh para pemuda terlihat replika sepeda motor vespa berukuran besar. Arak-arakan pawai untuk memperingati hari kemerdekaan ini berubah menjadi medan perang. 

    “Sekelompok pemuda yang hendak arak-arakan menuju Lapang Jaya Bakti, Kecamatan Kadungora – Kabupaten Garut ribut saling serang,” tutur @infojawabarat. Dilansir Suara.com.

    BACA JUGA: Pengguna Jalan Di Kota Bandung Dihentikan 3 Menit Untuk Penghormatan Bendera

    Rekaman video yang diambil dari ketinggian itu memperlihatkan sejumlah pemuda yang terlibat baku hantam hingga tendang-tendangan. Sejumlah pemuda lain berusaha memisahkan pihak yang bertikai tersebut walau tampaknya berujung nihil.

    Suara teriakan bersahut-sahutan juga terdengar di antara para pemuda yang bertengkar tersebut. Sedangkan arak-arakan terpaksa dihentikan sejenak akibat kerusuhan yang terjadi.

    Kerusuhan di Hari Kemerdekaan saja sudah menjadi sorotan, apalagi ketika terungkap dugaan penyebabnya. Pasalnya perseteruan itu diduga terjadi semata karena kesalahpahaman penggunaan lodong.

    “Hal tersebut diduga karena salah paham penggunaan lodong,” ungkapnya melanjutkan. “Mari rayakan kemerdekaan dengan penuh kedamaian dan tanggung jawab.”

    Video yang semula diunggah @garutviews itu menuai beragam respons warganet, mulai dari yang serius mengecam hingga yang melemparkan sindiran-sindiran halus.

    BACA JUGA: Aneu Nursifah jadi Pemateri Sekolah Politik PMII Garut

    “Di hari ulang tahun RI. Pahlawan menangis lihat generasi penerusnya seperti ini,” komentar warganet.

    “Duh! Apa mungkin sedang cosplay perang,” celetuk warganet.

    “Si aa benar benar merayakan kemerdekaan dengan meriah,” seloroh warganet lain.

    “Mantap meriah sekali,” kata warganet.

    Berita Terbaru

    spot_img