spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Peringati HUT RI ke 77, Ratusan Warga Jelegong Ciamis Kompak Jalan Sehat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintahan Desa Jelegong, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Karang Taruna dan Mahasiswa KKN Unigal Ciamis menggelar Jalan sehat. Kegiatan dilaksanakan di Jalan Dusun Sukaresmi, Desa Jelegong, Sabtu (13/8/2022).

    Jalan sehat digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77. Dibantu hadiah utama berupa sepeda motor dan mesin cuci dari waaa# Anggota DPRD Fraksi Demokrat Ciamis Erik Krida Setya, hadiah acara tersebut berasal dari rereongan warga Desa Jelegong.

    BACA JUGA: Ratusan Warga Lumbung Bersama TNI-Polri Ikuti Senam dan Jalan Sehat

    Mulai dari peralatan rumah tangga hingga hadiah berupa satu ekor Ayam hidup disediakan panitia penyelenggara.

    Kades Jelegong Dudung berharap acara tersebut menjadi kegiatan positif yang menyehatkan bagi masyarakat. Lebih dari itu mempererat silaturahmi dan menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat pascapandemi COVID-19.

    “Jalam sehat diikuti sekitar 700 orang dari warga Jelegong. Kita harap ini merangsang tumbuh kembangnya perekonomian warga melalui kegiatan positif,” kata Dudung.

    Kegiatan ini, kata dia, bukan tentang besar kecilnya hadiah, lebih dari itu adalah nilai kebersamaan antara masyarakat yang terjalin erat.

    Sementara itu, Anggota DPRD Ciamis Erik Krida Setya mengatakan, kegiatan peringatan Hut RI ke 77 di Desa Jelegong sangat meriah. Adapun hadiah yang dia sumbangkan, merupakan bentuk rasa cintanya kepada masyarakat Desa Jelegong.

    “Kegiatan peringatan Hut RI ke 77 di Desa Jelegong paling meriah se Kecamatan Jidolog,” kata Erik.

    BACA JUGA: Ketua MUI Ciamis KH Ahmad Hidayat Tutup Usia

    Desa Jelegong Kecamatan Jidolog merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tasikmalaya. Berada jauh dari hingar bingar perkotaan, namun kebersamaan yang terbentuk bisa menjadi contoh masyarakat di wilayah lain.

    (Riza M Irfansyah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img