spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Umuh Pastikan Lawan PSIS Robert Alberts Sudah Tidak Lagi di Persib 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Manajemen Persib Bandung, memastikan Robert Rene Alberts mundur dari kursi pelatih Bandung, Rabu (10/8/2022), setelah tiga musim menjalin kebersamaan bersama skuat Maung Bandung.

    Kepastian tersebut, disampaikan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, saat menemui aksi Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022).

    “Sekarang Rene (Robert) sudah tidak ada lagi di Persib,” kata Umuh Muchtar dihadapan Bobotoh yang sedang menggelar aksi.

    BACA JUGA: Didemo Bobotoh, Robert Alberts Resmi Mundur dari Persib

    Umuh menambahkan, pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang di pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022), pelatih asal Belanda itu dipastikan sudah tidak ada di tim Persib.

    “Pada saat lawan Semarang (PSIS), sudah tidak lagi bersama kita,” jelas Umuh Muchtar.

    Sebelumnya, Persib menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022) pagi untuk persiapan menghadapi PSIS Semarang. Pada sesi latihan tersebut, Robert Rene Alberts masih terlihat memimpin latihan.

    Dengan adanya keputusan ini, maka sesi latihan tersebut menjadi yang terakhir bagi mantan pelatih PSM Makassar tersebut memimpin latihan skuat Maung Bandung.

    Sementara itu, berakhir kerjasama Persib dan Robert Alberts tak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan kepada tim dari tiga pertandingan awal Liga 1 2022-2023. 

    Pasalnya pada tiga pertandingan sebelumnya, skuat Maung Bandung tidak dapat meraih kemenangan dan hanya mampu mengoleksi satu poin hasil dari bermain imbang dengan Bhayangkara FC 2-2 di laga perdana Liga 1 2022-2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

    BACA JUGA: Persib Berlatih Jelang Laga versus PSIS Semarang   

    Pada pertandingan kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Madura United, skuat Maung Bandung kembali gagal mengamankan poin setelah takluk dengan skor 1-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

    Kemudian pada pertandingan ketiga kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung kembali menelan kekalahan dengan skor telak 4-1 dari tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img