spot_img
Sabtu 30 Maret 2024
spot_img
More

    Anggarkan Rp1 M, Kota Bandung Tambah Taman Tematik di Jalan Seram

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Taman tematik di Kota Bandung akan bertambah di tahun ini. Hal itu ditandai dengan adanya tender pembangunan Taman Sister City pada laman lpse.go.id dengan nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp1 milyar.

    Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bandung Rizki Kusrulyadi mengatakan, konsep taman nantinya menghadirkan tugu-tugu sister city Kota Bandung dengan kota di luar negeri dalam satu lokasi.

    BACA JUGA: Wilayah Cintaratu Ciamis Tergenang Banjir

    “Dengan tidak membongkar tugu-tugu sister city yang ada saat ini. Nanti, kita mereplikasi tugu-tugu sister city yang ada titik masing-masing,” kata Rizki Kusrulyadi Rabu (10/8/2022).

    Rizki menjelaskan, terdapat empat tugu sister city di wilayahnya. Tiap tugu menyimbolkan jalinan kota kembar Kota Bandung dengan kota lain, seperti Braunschweig Jerman, Liuzhou Tiongkok, Suwon Korea Selatan, Forth Worth Amerika Serikat.

    Nantinya, akan terdapat keterangan atau informasi sejarah atas ikatan kota kembar sister city antara Kota Bandung dengan tiap-tiap kota tersebut. Hal itu bermaksud menghadirkan ruang edukasi bagi masyarakat.

    “Taman itu bakal dibangun di atas lahan sekitar 1.000 meter persegi di Jalan Seram. Pengerjaan pada tahun ini untuk tahap pertama, satu segmen saja yang menghadap ke arah Jalan Riau,”jelasnya.

    Rizki menambahkan, pihaknya menjumpai tantangan dalam menyusun desain taman. Pada lokasi itu, terdapat saluran pembuangan dengan bau tak sedap. Solusi sementara, pihaknya akan turut memperbaiki saluran tersebut.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img