spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pasar Murah BI Tasikmalaya Diserbu Emak-emak

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Guna menjaga agar harga komoditas bahan pokok masyarakat di pasaran tetap stabil dan terjangkau, Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama, Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya, Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) serta stakeholder lainnya menggelar pasar murah rakyat (PMR).

    PMR digelar mulai tanggal 08 s/d 10 Agustus 2022 di tiga lokasi yakni di Kecamatan Indihiang, Cibereum dan di Kec. Tamansari.

    Deputi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya Nurtjipto mengatakan, saat ini sejumlah komoditas bahan pokok masyarakat mengalami  kenaikan harga yang membuat masyarakat susah mendapatkan.

    BACA JUGA: Kota Tasikmalaya Diterjang Bencana 400 Kali

    “Kenaikan bahan pokok masyarakat akan menimbulkan daya beli rendah sehingga untuk mengantisipasinya, kami BI bersama Pemkot Tasikmalaya dan stakeholder lainnya menggelar pasar murah rakyat,” kata Nurtjipto Senin (08/08/22).

    Menurutnya, masyarakat silahkan datang ke PMR, karena  tersedia berbagai komoditas bahan pokok mulai dari cabe, bawang, telur, beras, minyak goreng sayuran, tomat  dengan harga jauh lebih murah dari pasaran, lebih terjangkau.

    Ketersediaan pasokan dan kestabilan harga sejumlah komoditas masyarakat ini, harus tetap terjaga agar tidak terjadi inflasi di daerah.

    “PMR ini bertujuan agar masyarakat muda mendapatkan kebutuhan pokoknya tanpa harus mengocek uang banyak alias harga murah,” ujarnya.

    Pantauan di lokasi, saat dibuka pasar murah rakyat, ratusan masyarakat khususnya kaum ibu-ibu langsung menyerbu sejumlah komoditas pangan yang disediakan di Pasar Murah Rakyat.

    BACA JUGA: Dua Penyanyi KDI Hibur Santri Ponpes Al-Muhktariyah Tasikmalaya

    “Alhamdulillah, bisa mendapatkan kebutuhan dapur dengan dengan harga murah, kalau di pasar ini sudah mahal, tapi disini murah, terimakasih pemerintah sudah membantu, ada PMR dengan harga murah,”kata warga Indihiang Kota Tasikmalaya Ani.

     (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img