spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    KPU Nyatakan Demokrat Sudah Lengkapi Dokumen Calon Peserta Pemilu 2024

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Dokumen pendaftaran calon peserta Pemilu 2024 Partai Demokrat dinyatakan sudah lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (5/8/2022). 

    Partai Demokrat mendaftar ke KPU hari dipimpin langsung oleh ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono dengan didampingi oleh  Ketua Fraksi DPR RI, Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Sekjen Teuku Rifky dan 34 Ketua DPD Demokrat. 

    Partai Demokrat merupakan partai ke sembilan yang sudah melengkapi syarat daftar sebagai calon peserta Pemilu 2024.

    BACA JUGA: Demokrat Jabar Dukung DPP Tunjuk Didik Mukrianto jadi Plt DPD Kepri

    Ketua Divisi Bidang Teknis KPU Idham Holik mengatakan, pihaknya hanya membutuhkan waktu 58 menit untuk melakukan pengecekan data dan menyatakan berkas atau dokumen lengkap usai mendaftar.

    “Jadi proses pengecekan kelengkapan dokumen ini lebih cepat lagi yaitu 58 menit dan tepat pada 14.58 WIB KPU menyatakan bahwa dokumen pendaftarannya itu dinyatakan lengkap,” kata Idham di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

    Adapun sembilan parpol tersebut yakni PDIP, PKP, PKS, NasDem, PBB, Perindo, Partai Garuda, PKN, dan terbaru Partai Demokrat. Sementara itu masih ada tiga parpol yang dokumennya masih diminta untuk dilengkapi hingga batas penutupan pendaftaran.

    “Jadi totalnya ada 9 partai politik yang dokumennya telah dinyatakan lengkap dari 12 pendaftar ya,” kata dia.

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img