spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    Belum Tertanggulangi, Kemiskinan Kota Tasikmalaya Mencapai 13,23 Persen

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kota Tasikmalaya tidak mampu melepaskan diri dari belenggu kemiskinan. Berdasarkan data dari Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, tingkat kemiskinannya mencapai di angka 13,23 persen, dan ini tertinggi di Jawa Barat.

    Asisten Ekonomi Dan Pembangunan Pemkot Tasikmalaya Tedi Setiadi mengaku jika Kota Tasikmalaya menjadi daerah tingkat kemiskinan masih tinggi.

    “Kita lihat data, memang  tingkat kemiskinan tertinggi di Jawa Barat, mencapai angka 13,23 persen,” kata Tedi Setiadi Jumat (05/08/22).

    BACA JUGA: Polres Tasikmalaya Amankan 5 Pelaku Penganiayaan dan Perusakan

    Tedi meminta seluruh stakeholder dapat melaksanakan program-program penanggulangan kemiskinan dengan maksimal agar kemiskinan di Kota Santri ini bisa ditekan.

    Menurut dia bahwa sebenarnya penanggulangan kemiskinan bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah, namun semua pihak yang ada memiliki peran masing-masing guna bersama-sama dalam pengentasan kemiskinan.

    “Kami dari pemerintah sendiri akan melakukan penguatan kelembagaan agar program-program yang berkaitan dengan kemiskinan disinergikan lagi supaya program ini sesuai dan tepat sasaran,” kata dia.

    Tedi menambahkan, penanganan masalah kemiskinan ini harus menjadi perhatian serius Pemkot Tasikmalaya agar mampu keluar dari predikat Kota termiskin di Jawa Barat.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Dan Bonge Belenggok Ala Model Diatas Situ Rawa Depok

    Menurutnya butuh pihak-pihak lain yang ikut membantu dalam penanggulangan kemiskinan secara kolektif seperti dari pengusaha melalui CSRnya, Baznas dan lembaga lainnya.

    “Kita betul-betul konsen dalam penanganan kemiskinan ini, agar warga hidupnya lebih baik dan sejahtera, katanya. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img