spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Akademisi Sebut DPC Demokrat Ciamis Memiliki Leader Yang Kuat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dalam rangka menyiapkan kader terbaik untuk kontestasi politik tahun 2024, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Anjar Asmara terus melakukan komunikasi dengan semua unsur masyarakat.

    Dari mulai pemantapan visi bersama dan komitmen kerja internal hingga komunikasi eksternal kepada tokoh ulama, tokoh masyarakat hingga komunikasi lintas Partai.

    Hal itu dilakukan Anjar untuk lebih meningkatkan kepercayaan publik terhadap Partai berlambang mercy.

    Sebelum menjadi Ketua Partai, Anjar merupakan sosok gaek yang disegani di kalangan jurnalis, elite politik hingga unsur pemerintah.

    Menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis (dua periode) menjadi privilege Anjar dengan determinasi kerja tinggi dan kualitas jaringan yang luas.

    BACA JUGA: Demokrat Ciamis Disambangi Tokoh Masyarakat

    Rektor Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, Dadi mengatakan, dari sudut pandang akademisi, Anjar Asmara memiliki visi jauh ke depan dalam memajukan tatar Galuh. 

    Kemampuannya dalam membaca permasalahan, menganalisis faktor penentu, mengambil alternatif solusi yang tepat akan memberi peluang kepada Anjar untuk menjadi leader yang kuat dari sudut pandang akademik.

    “Pengalaman organisasinya yang panjang juga akan berinteraksi dengan visinya sehingga Insya Allah mampu membawa organisasi yang dipimpinnya memberi warna positif dalam kemajuan masyarakat Ciamis,” kata Dadi.

    Sementara itu Ketua Dewan Kebudayaan yang juga ex Rektor Unigal Ciamis dua periode Yat Rospia Brata meminta Partai Demokrat Ciamis support budaya. Mengingat Ciamis memiliki aset budaya kegaluhan yang sangat kaya dan beragam.

    BACA JUGA: Terima SK, Anjar Asmara Resmi Pimpin DPC Demokrat Ciamis

    Yat Rospia menjelaskan, hingga saat ini belum ada Partai yang secara tegas hadir masuk ke dunia budaya. Dibawah kepemimpinan Ketua Partai sekarang Anjar Asmara, kenapa tidak Demokrat menjadi pionir dalam hal itu.

    “Bukan budaya yang dibawa ke ranah partai, tapi Partai hadir untuk melestarikan dan mendukung keberadaan Budaya di Ciamis,” ucap Yat Rospia.

    Berita Terbaru

    spot_img