spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Tiba di AS, Lewandowski Siap Bantu Barcelona Kembali ke Puncak Eropa

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Proses transfer Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen ke Barcelona akhirnya rampung. Striker 33 tahun itu sudah menyelesaikan kepindahannya ke Nou Camp pada Minggu (17/7/2022) lalu dan sudah bergabung bersama rekan barunya di Miami, Amerika Serikat.

    Striker timnas Polandia ini dikontrak hingga Juni 2025. The Bavarian akhirnya luluh pada tawaran keempat Blaugrana senilai total 50 juta Euro atau sekira Rp764,5 milyar (kurs Rp15.291) untuk menyelesaikan transfer alot sang bomber.

    Bergabung dengan skuad Xavi Hernandes, seperti dilansir bolasport.com menurut laporan Diario AS, Lewandowski rela gajinya berkurang hingga 25 persen per pekan. Seperti diketahui, gajinya di Die Roten mencapai 200 ribu poundsterling atau setara Rp3,5 milyar per pekan.

    Namun berdasarkan kontrak barunya di Barcelona, Lewandowski akan mendapatkan gaji sebesar 150 ribu poundsterling atau setara Rp2,6 miliar per minggunya. Lebih rendah dari pemasukannya di Bayern Muenchen.

    fokusjabar.id Barcelona
    Gabung Barcelona, Robert Lewandowski rela gajinya berkurang. (FOTO: WEB)

    Meski demikian, striker Polandia itu mengaku sangat senang berada bisa bergabung dengan klub raksasa asal Spanyol tersebut. Dia mengaku sangat mudah untuk memutuskan pindah ke Barcelona.

    Bersama Blaugrana, dia menggambarkan ‘babak baru’ dalam hidupnya dan siap membawa Barcelona kembali sebagai klub elite di daratan Eropa.

    “Barca telah kembali. Saya pikir saya bisa membantu mengembalikan tim ke puncak sepakbola Eropa,” kata Lewandowski seperti dilansir dari laman resmi Barcelona, Senin (18/7/2022).

    “Ini adalah hari-hari yang panjang. Saya harap kami memulai dengan kemenangan, saya suka memenangkan trofi dan ini adalah babak baru bagi saya dengan tantangan baru,” lanjut pemenang Sepatu Emas dua kali itu.

    Lewandowski pun mengaku sudah akrab dengan ide-ide sang pelatih, Xavi Hernandes. Dia pun sangat menantikan untuk bisa bermain dengan berseragam Barcelona di kompetisi La Liga dan kompetisi Eropa lainnya.

    “Ini adalah kesempatan bagi saya secara pribadi. Saya selalu ingin bermain di La Liga dan untuk tim besar. Saya sudah berbicara dengan Xavi dan saya tahu tentang ide-idenya. Dia adalah pemain hebat dan memiliki masa depan yang hebat di depannya sebagai pelatih,” dia menegaskan.

    BACA JUGA: Aroma Belanda di Manchester United Era Erik Ten Hag, Akankah Ulangi Sukses Ferguson?

    fokusjabar.id Barcelona
    Andreas Christensen. (FOTO: fcbarcelona.com)

    Barcelona sendiri cukup jor-joran di bursa transfer musim panas 2022 yang akan ditutup pada Agustus 2022 mendatang. Padahal pada tahun lalu, jumlah utang Blaugrana menjadi rekor baru dan mencapai angka 1 juta Euro lebih.

    Namun di bursa transfer musim panas kali ini dibawah presiden Joan Laporta, Barcelona sudah berhasil merekrut beberapa pemain yang tidak bisa disebut biasa saja. Rekrutan pertamanya yakni Andreas Christensen yang diboyong tanpa mahar dari Chelsea, kemudian Franck Kessie yang sama-sama diboyong gratis dari AC Milan.

    fokusjabar.id Barcelona
    Franck Kessie. (FOTO: fcbarcelona.com)

    Lalu berhasil menikung Chelsea, untuk mendapatkan tanda tangan winger Leeds United, Raphinha dengan harga 71 juta Euro. Angka yang masif untuk sebuah klub yang dikabarkan ‘bangkrut’ selama 12 bulan terakhir.

    Usai mendapatkan Robert Lewandowski, Barcelona masih belum puas ‘berburu’ di bursa transfer musim panas ini. Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta dan pentolan Sevilla Jules Kounde masuk daftar belanja Barca untuk mewujudkan keingingan Xavi membangun skuad yang mampu bersaing menjuarai La Liga dan Liga Champions.

    fokusjabar.id Barcelona
    Raphinha. (FOTO: fcbarcelona.com)

    Setidaknya dana segar 50 juta Euro, dibutuhkan Barcelona untuk mendatangkan pemain buruannya tersebut. Secara finansial masih mungkin, tapi dengan catatan mampu menjual pemain dan merampungkan kesepakatan komersial.

    Saat ini, Blaugrana tengah menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Terdekat, Barca akan melawan Inter Miami pada Rabu (20/7) lalu menghadapi rival domestik Barcelona, Real Madrid di Las Vegas, Minggu (24/7).

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img