spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Selesaikan Tugas Di Arab, Ridwan Kamil Kembali Ke Tanah Air Hari ini

    ARABSAUDI,FOKUSJabar.id: Setelah menyelesaikan tugas sebagai Amirul Hajj, Ridwan Kamil pulang ke Indonesia pada Senin (18/7/2022).

    Ridwan Kamil yang berhaji atas nama Emmeril Kahn Mumtadz di Tanah Suci, berangkat ke Indonesia itu pada pagi hari tadi. 

    “Senin subuh sudah kembali pulang terbang ke Tanah Air tercinta. Semoga selamat sampai rumah,” tulis Ridwan Kamil di akun instagram pribadinya. 

    Sebagai Amirul Hajj, Ridwan Kamil bertugas mengawal dan memastikan sekitar 17.000 jemaah haji asal Jabar mendapatkan pelayanan  maksimal.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Jenguk Jemaah Haji Jabar yang Sakit Stroke

    Sebelum melakukan wukuf di Arafah dan lempar jumrah, Gubernur rutin mengunjungi penginapan  untuk menyapa dan memastikan jemaah haji mendapatkan pelayanan optimal dan menjalankan ibadah haji dengan khusyuk.  

    Selain itu, Ridwan Kamil juga sempat menjenguk sekaligus menyemangati salah satu jemaah asal Subang, Winingsih, yang sedang terbaring karena stroke. Ia pun sempat makan bala-bala dan bakso bersama. 

    “Tugas menjadi Amirul Hajj Jawa Barat sudah dilaksanakan semaksimal mungkin. Berbagai koordinasi dan aksi melancarkan kegiatan jamaah haji sudah dilakukan dan terus dikerjakan dengan koordinasi dengan tim pendamping haji daerah,” katanya. 

    Kemudian dia mengatakan tugas kedua melakukan badal haji atas nama Eril selesai sudah. Haji Emmeril Kahn Mumtadz, sudah menyempurnakan rukun Islam ke-5 nya melalui fisik dan jiwa saya ayahnya.

    Setiap rukun dan ibadah telah dikerjakan, seolah-olah almarhum yang melakukannya sendiri. Termasuk wasiatnya ingin berkurban di Palestina juga sudah ditunaikan. 

    BACA JUGA: Warga Cidolog Ditemukan Mengambang di dalam Sumur

    Orang nomor satu di Jawa Barat ini berharap semua masyarakat Indonesia, khususnya Jabar, yang berhaji pada tahun ini menjadi haji mabrur. 

    “Selamat untuk semua jemaah haji Indonesia yang beruntung Allah panggil dan mudahkan urusannya dengan berhaji tahun 2022 ini. Semoga semua menjadi Haji Mabrur dan Hajjah mabrurah,” tulisnya. 

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img