spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Polres Ciamis Berikan Pendidikan Lalu Lintas Langsung Pada Masyarakat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Polres Ciamis menggelar pendidikan masyarakat (Dikmas) Lalu lintas kepada masyarakat yang berada di terminal Ciamis, Jumat (15/7/2022). 

    Dikmas ini diikuti oleh pengguna jalan agar mengetahui tentang aturan lalu lintas untuk mengantisipasi makin banyaknya pelanggaran lalu lintas, serta untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.

    “Kami hadir untuk menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas kepada pengguna jalan di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata  Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan.

    BACA JUGA: Laris Manis, Penjual Buku Dadakan Di Pasar Ciamis Diserbu Pembeli

    Asep menuturkan, ketika para pengguna jalan berdisiplin dalam berkendara di jalan raya tentunya dapat menekan angka fatalitas kecelakaan di jalan raya dan guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah Polres Ciamis.

    “Kami tekankan kepada para warga masyarakat ataupun pengguna jalan lainnya agar bisa menerapkan budaya tertib berlalu lintas dan menularkannya kepada yang lainya,” ucapnya.

    Asep mengatakan, budaya tertib berlalu lintas seperti selalu menggunakan helm dan tidak membonceng lebih dari satu serta tidak menggunakan hp saat berkendara harus selalu diterapkan oleh para pengendara.

    “Budaya tertib berlalu lintas ini harus selalu dilaksanakan agar terhindar dari kejadian yang tidak diharapkan akibat tidak patuh aturan lalu lintas,” kata dia.

    BACA JUGA: Bappilu Demokrat Garut Rapat Internal Bacaleg

    Asep melanjutkan, para personel kepolisian Satu Lantas Polres Ciamis saat dilapangan juga mengajak masyarakat untuk tetap selalu memperhatikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya virus corona.

    “Karena ini masa transisi dari pandemi menuju endemi dan menjaga pola hidup bersih sehat serta protokol kesehatan 5M menjadi upaya agar tidak terpapar Covid-19,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img