spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Masuk Sekolah, Toko Seragam di Kota Bandung Mulai Diserbu

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menjelang masuk sekolah, orangtua siswa mulai berbondong-bondong mencari seragam sekolah untuk anak-anaknya baik yang hendak masuk ke SD, SMP maupun SMA.

    Sejumlah toko seragam pun mulai ramai dipadati pembeli, seperti yang terlihat di toko seragam sekolah di Pasar Kosambi, Kota Bandung.

    Salah seorang penjual seragam di Pasar Kosambi Duki (38) mengaku, penjualan seragam menjelang masuk sekolah meningkat sampai 90 persen dari tahun kemarin yang sangat anjlok lantaran pandemi Covid-19.

    BACA JUGA: Tahun Ajaran Baru Gelar PTM 100 Persen, Sekolah Harus Siap!

    “Tahun lalu parah banget nggak ada peningkatan sama sekali. Ya hampir anjlok dua tahun atau tiga tahunan. Paling laku terjualnya itu satu potong, atau dua potong. Itu pun habis oleh perjalanan akomodasi. Jadi, nggak ada maju-majunya,” kata Duki, di Pasar Kosambi Kota Bandung Jabar Kamis (14/7/2022).

    Duki mengungkapkan, di tahun ini menjelang masuk sekolah tahun ajaran 2022/2023 sudah ada peningkatan 90 persen. Tetapi, kondisi itu dibarengi pula kenaikan harga bahan-bahan kainnya.

    BACA JUGA: Ini Cara Pilih Tas Sekolah yang Multifungsi

    “Seragam ini saya menjahit sendiri, dan bahannya saya beli dan bahan-bahannya ini sekarang naik. Pembeli merata seragam baik SD, SMP, dan SMA. Ada yang offline maupun online yang membeli seragam ini,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img