spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Cristino Ronaldo Minim Peminat di Bursa Transfer Musim Panas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pesona Cristiano Ronaldo sebagai megabintang lapangan hijau tak lantas memuluskan langkahnya untuk hengkang dari Old Trafford. Setidaknya, tiga klub besar di Eropa sudah menyatakan ogah memboyong CR7 pada bursa transfer musim panas ini.

    Seperti diketahui, masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United belum menemukan kepastian. Kapten timnas Portugal ini pun berniat hengkang dari Old Trafford dan mencari klub baru.

    Tidak puas dengan aktivitas transfer Red Devils di bursa transfer musim panas dan hasrat tampil di Liga Champions menjadi alasan CR7 meninggalkan tim yang pernah membesarkannya tersebut. Kubu MU sendiri masih ngotot mempertahankan mantan bintang Real Madrid tersebut, bahkan pelatih anyar Erik ten Hag menegaskan jika CR7 masuk dalam rencananya.

    Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes pun langsung bergerak menawarkan kliennya kepada klub lain. Meski demikian, Mendes tidak serampangan memilih klub yang bisa menampung Cristiano Ronaldo.

    Klub dengan finansial kuat dan memiliki peluang juara, menjadi pilihan CR7. Namun upaya Mendes menawarkan pemilik lima trofi Ballon d’Or ini masih menemui jalan buntu.

    Gaji yang besar serta tidak menjadi kebutuhan merupakan beragam alasan klub-klub menolak kehadiran CR7. Setidaknya sudah tiga klub yang sudah menyatakan menutup peluang untuk mengontrak Cristiano Ronaldo, yaitu Chelsea, Bayern Muenchen, dan yang terakhir Paris Saint Germain (PSG).

    Dikutip dari CNNIndonesia, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sudah menyatakan menolak CR7 karena tidak ingin mengganggu keharmonisan ruang ganti. Meski mendapat kepercayaan penuh dalam bursa transfer dari pemilik baru Todd Boehly, Tuchel ogah merekrut Ronaldo karena tidak mau mengusik komposisi lini depan the Blues, seperti yang terjadi pada Manchester United.

    Pun demikian dengan Bayern Muenchen. FC Hollywood bisa saja memboyong CR7 ke Bayern Arena untuk menggantikan Robert Lewansdowski yang berniat pindah ke Barcelona.

    CEO Bayern Oliver Kahn mengatakan, Cristiano Ronaldo tidak tepat untuk filosofi bermain Bayern Muenchen. Pihaknya menghormati Ronaldo, namun Bayern Muenchen menolak tawaran dari Jorge Mendes meski bisa menjadi opsi yang tepat untuk menggantikan Robert Lewandowski.

    BACA JUGA: iPhone 14 Segera Rilis, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

    fokusjabar.id Cristiano Ronaldo transfer
    PSG menyatakan tidak ada tempat bagi Cristiano Ronaldo di lini depan Les Parisiens. (FOTO: Ilustrasi/WEB)

    Sementara PSG menyebut, peluang untuk mengontrak Cristiano Ronaldo sudah tertutup. Alasannya, tak ada lagi ruang di lini depan PSG yang sudah memiliki Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar da Silva Jr.

    Secara finansial, Les Parisiens memiliki kemampuan untuk memenuhi standar upah sang megabintang sepakbola berusia 37 tahun itu. Selain itu, klub raksasa asal Prancis ini pun terlibat persaingan merebut gelar di berbagai kompetisi.

    “Menurut ESPN, pihak klub menolak kesempatan (mengontrak Ronaldo) setelah pembicaraan antara Presiden Nasser Al-Khelaifi dan agen sang pemain, Jorge Mendes,” tulis laporan yang dikutip republika.co.id dari Dailymail, Rabu (13/7/2022).

    Al-Khelaifi dan Mendes sendiri dikenal memiliki kedekatan. Namun, PSG ogah gegabah dalam mengambil keputusan. Apalagi, jawara Ligue 1 ini tidak memiliki cukup ruang dalam batas anggaran gaji untuk mengakomodasi CR7.

    Mereka percaya Ronaldo tidak akan menjadi penandatanganan yang tepat saat PSG memasuki era baru. Dimulai dari keberhasilan jawara Ligue 1 mempertahankan Kylian Mbappe.

    Lalu, Les Parisiens pun mengubah staff kepelatihan dan Direktur Olahraga. Era Mauricio Pochettino serta Leonardo Araujo telah berakhir dan digantikan sosok Christophe Galtier serta Luis Campos.

    Galtier yang ingin bermain dengan skema tiga bek tengah di PSG, otomatis akan terjadi penyesuaian di area lain. Termasuk untuk selalu menurunkan Mbappe, Neymar, dan Messi secara bersamaaan yang akan menemui kesulitan.

    “Penandatanganan Ronaldo hanya akan memperburuk dilema itu,” tambah laporan tersebut.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img