spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Terapkan Aturan Aneh di AC Monza, Silvio Berlusconi Larang Pemain Berjenggot

    ITALIA,FOKUSJabar.id: Silvio Berlusconi menerapkan aturan tak lazin dan aneh bagi pemain baru di klub AC Monza. Seperti diketahui, mantan Perdana Menteri (PM) Italia itu merupakan pemilik AC Monza yang baru saja promosi ke Serie A.

    Dikutip dari kumparan, pria berusia 85 tahun itu sebelumnya merupakan pemilik AC Milan dan kemudian menjual sahamnya pada 2017. Setahun kemudian, Berlusconi membeli klub yang baru saja promosi ke Serie A, AC Monza.

    Di klub barunya, Silvio Berlusconi ogah para pemain tim berjuluk I Biancorossi (Putih dan Merah) itu berpenampilan semaunya. Dibawah kepemimpinannya, tim putih merah itu terbilang masih menganut cara kuno dalam merekrut pemain.

    fokusjabar.id Silvio Berlusconi AC Monza
    AC Monza menjadi salah satu tim yang promosi ke Seri A musim 2022/2023. (FOTO: WEB)

    Menurut keterangan mantan politikus Italia, Matteo Bonetti, Berlusconi dianggap terlalu memasang aturan yang aneh terhadap para pemain baru di klubnya tersebut.

    Seperti diwartakan Sportbible, Bonetti menyebutkan jika ada beberapa kewajiban yang harus dipatuhi seluruh pemain baru AC Monza. Di antaranya harus orang asli Italia, tidak bertato, tidak memakai anting atau sejenisnya, tidak boleh berjenggot, potongan rambut harus rapi.

    Bahkan klub yang didirikan pada 1912 itu menyediakan barber khusus bagi para pemain barunya. Menariknya, klub yang dilatih oleh Giovanni Stroppa itu pun akan memberikan pengecualian terhadap beberapa pemain incarannya.

    Dikabarkan, AC Monza saat ini tengah mengincar tanda tangan Mauro Icardi dan Paulo Dybala yang notabene memiliki tatto. Jika mereka tertarik untuk bermain di Stadion Brianteo untuk Serie A 2022/23, bukan tidak mungkin jika kedua pemain Timnas Argentina itu akan mendapatkan pengecualian khusus.

    BACA JUGA: Shinzo Abe Hembuskan Nafas Terakhir, Jepang Berduka

    fokusjabar.id Silvio Berlusconi AC Monza
    Mauro Icardi dan Paulo Dyabala, dua pemain yang menjadi incaran AC Monza untuk mengarungi Serie A musim 2022/2023. (FOTO: WEB)

    Di bursa transfer musim panas kali ini, I Biancorossi pun tengah sibuk mencari pemain. Namun baru Matteo Pessina yang secara resmi didapatkan AC Monza dengan status pinjaman dari Atalanta.

    Silvio Berlusconi sendiri sebenarnya sudah banyak berjasa kepada AC Monza sejak awal kepemilikannya, saat I Biancorossi masih berlaga di Serie C. Berlusconi mengeklaim, pengalamannya selama di AC Milan telah banyak mengajarinya tentang membangun pondasi suatu klub.

    “Saya berterima kasih kepada Adriano Galliani (Presiden Klub), yang telah meyakinkan saya untuk mencoba petualangan baru selama tiga tahun lalu di Serie C. Menurut saya, kami telah mencapai sesuatu yang luar biasa sehingga bisa membawa AC Monza ke Serie A,” kata Silvio Berlusconi dikutip dari Tribal Football.

    “Secara pribadi, saya sangat yakin. Mungkin, setelah musim pertama nanti, klub ini dapat bersaing dengan klub-klub papan atas. Walaupun saya telah cukup sukses bersama Milan, tetapi saya merasa sangat puas ketika membawa AC Monza promosi. Saya rasa itu melebihi seluruh keberhasilan saya dengan Rossoneri sebelumnya,” dia menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img