spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Turnamen Tenis Meja Nasional Adhyaksa Open 2022 Berakhir, Rina dan Andre Borong Dua Gelar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Rina Sintya serta Andre Gunaya berhasil memborong dua gelar pada Turnamen Tenis Meja Nasional Adhyaksa Open 2022 yang digelar di Gedung Sport Hall Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi Kota Bandung, Jumat (1/7/2022). Rina dan Andre meraih gelar juara di kategori U-25 dan senior.

    Pada babak final U-25 dan senior putri, Rina berhadapan dengan atlet tenis meja Kota Bogor, Amanda N Ramadhina. Di dua partai final tersebut, Rina berhasil mengalahkan Amanda dan keluar sebagai juara pertama.

    Sementara di kelompok U-25 putra, Andre Gunaya yang memperkuat klub DS Garut berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan rekannya, Gibran. Andre pun meraih gelar juara untuk kategori senior putra Non PON, usai mengalahkan atlet tenis meja asal klub Kidrock Bandung, Gusti di partai puncak.

    Selain di kelompok U-25 dan senior putra-putroi, Turnamen Tenis Meja Nasional Adhyaksa Open 2022 pun menggelar tujuh kategori nomor pertandingan lain. Yakni kategori Beregu antar Kejati se-Indonesia dimana tim Kejaksaan Agung (Kejagung) I tampil sebagai juara pertama usai mengalahkan tim Kejagung II di partai puncak.

    Lalu untuk Beregu Antar Instansi, juara pertama diraih tim Telkom usai mengalahkan tim Pemprov Jabar di partai final. Kemudian untuk kategori ganda 100 tahun (pasangan peserta yang umurnya berjumlah 100 tahun) putra, juara pertama diraih pasangan Momon-Yudi (IPC) usai mengalahkan pasangan Budiono-Iqbal (MEPRO) di partai final.

    Untuk kategori tunggal pemula putra, juara pertama diraih Fikri (Panther), lalu Huli yang menjadi wakil Kejari Cianjur tampil sebagai juara pertama di kategori tunggal pemula putri.

    BACA JUGA: Catatan Perjuangan  Honorer Nakes dan Non Nakes Garut

    fokusjabar.id Adhyaksa Open 2022 turnamen tenis meja
    Pertandingan kategori U-25 putra pada Turnamen Tenis Meja Nasional Adhyaksa Open 2022. (FOTO: Ageng)

    Sementara untuk juara pertama di kategori tunggal kadet putra diraih Naufal dari Kabupaten Subang dan untuk juara pertama di tunggal kadet putri diraih Fajrin dari NHI.

    Turnamen Tenis Meja Nasional Adhyaksa Open 2022 sendiri ditutup secara resmi oleh Jaksa Agung Muda (JAM) Bidang Intelegen sekaligus Ketua Persatuan Jaksa (Persaja) Indonesia, Amir Yanto di . Dalam sambutannya, Amir Yanto mengucapkan terima kasih kepada para pendukung gelaran turnamen diantaranya Rektor UPI, KONI Jabar dan para sponsor di Jawa Barat.

    “Mudah-Mudahan acara ini bisa berjalan setiap tahun sehinga bisa membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga. Kegiatan ini menjadi silaturahmi dan ajang kebersamaan Persaja seluruh Indonesia dan Adhyaksa pada umumnya. Yang paling saya apresiasi, gelaran turnamen ini dikuti lebih dari seribu atlet. Ini sangat luar biasa, apa yang dipersiapkan pak Kajati Jabar dan jajaran panitia dalam mempersiapkan turnamen ini dalam waktu yang relatif singkat,” kata Amir Yanto, Jumat (1/7/2022) malam WIB.

    Amir Yanto pun mengucapkan selamat kepada para juara di setiap kategori nomor yang dipertandingkan. Pihaknya berharap para atlet tidak lekas puas dengan pencapaian saat ini dan terus meningkatkan kemampuan diri.

    “Untuk yang belum juara jangan berkecil hati, karena semuanya sangat berarti dalam turnamen ini,” kata Amir Yanto.

    Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Asep Mulyana mengucapkan terima kasih pada pihak yang telah mendukung acara. Turnamen yang digelar pun menjadi upaya pihaknya dalam menginventarisir bibit-bibit atlet untuk menjadi juara di ajang selanjutnya.

    “Kami akan membuat surat ke Kemenpora untuk menjadi bagian dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Ini jadi upaya kami meningkatkan dan menyiapkan atlet-atlet yang berbakat untuk berprestasi. Kami juga akan mendukung atlet-atlet muda ini, tidak hanya dari segi prestasi keolahragan tapi juga dari sisi pendidikannya,” kata Asep Mulyana.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img