spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    8 Besar Piala Presiden 2022, Kuipers dan Da Silva Diragukan Tampil

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menjelang laga babak perempatfinal turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Jumat (1/7/2022), kabar tak menggembirakan menerpa tim Persib Bandung. Saat menjalani laga perempatfinal kontra PSS Sleman, Maung Bandung diprediksi kehilanggan dua pemain andalannya, Nick Kuipers dan David da Silva.

    Dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Nick Kuipers dan David Da Silva terpaksa harus absen pada pertandingan perempatfinal Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman.

    Kuipers harus absen karena mengalami cedera lutut pada laga kontra Persebaya. Sementara Da Silva mengeluhkan sakit di bagian hamstring saat berlatih di Stadion Persib, Senin (27/6/2022).

    “Nick (Kuipers) dan Da Silva sudah pasti tidak akan bermain di perempat final. Nick tampil baik selama 20 menit (melawan Bhayangkara FC), tapi setelah itu kondisinya tidak kunjung membaik. Da Silva ingin main di perempat final, tapi merasa tidak nyaman dengan hamstring-nya,” kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seperti dilansir laman Persib, Selasa (28/6/20220.

    Robert menjelaskan, cedera yang dialami Kuipers dan Da Silva membutuhkan pemeriksaan lanjutan. Hal itu untuk mengetahui secara pasti keluhan yang dialami kedua pemain andalannya tersebut.

    Rene Alberts pun melihat jauh ke depan yakni Liga 1. Pelatih berpaspor Belanda itu berharap seluruh pemain berada di dalam kondisi terbaiknya saat kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dimulai.

    “Kami harus memeriksa Nick dan David lebih lanjut. Kami harus berhati-hati karena kita tidak mau ada terlalu banyak pemain yang mengalami cedera di Liga yang menjadi prioritas kami,” dia menegaskan.

    BACA JUGA: 8 Besar Piala Presiden 2022, Maung Masih Unggul atas Elang

    Fokusjabar.id david da silva
    David da Silva. (Foto: Web)

    Kehilangan Kuipers dan Da Silva dipastikan menjadi pukulan berat bagi Persib Bandung. Terlebih, pendukung fanatik, bobotoh, sangat berharap Maung Bandung bisa ‘mengaum’ di kompetisi pramusim ini.

    Kehilangan Kuipers, lini belakang Persib Bandung dikhawatirkan ‘keropos’. Terlebih kondisi Victor Igbonefo yang diragukan tampil usai mengalami cedera saat bersua dengan Persebaya Surabaya.

    Praktis, Maung Bandung tinggal berharap pada Achmad Jufriyanto sebagai palang pintu terakhir. Opsi pengganti Kuipers dan Igbonefo pun jatuh pada Rachmat Irianto yang baru usai membela timnas atau menarik Dedi Kusnandar mendampingi Jupe.

    Pun demikian di lini gedor Maung Bandung. Usai kehilangan da Silva di lini serang, opsi lain berada di penyerang anyar Ciro Alves.

    Namun kondisi Ciro Alves pun belum bisa dipastikan bisa tampil usai mengalami cedera bahu usai mencetak gol penutup Persib Bandung saat menekuk Persebaya Surabaya dengan skor 3-1. Opsi lain dengan memaksimalkan Ezra Walian dan penyerang muda Ridwan Ansori yang menjalani debutnya saat menghadapi Bhayangkara FC.

    Opsi lain yang muncul yakni dengan memaksimalkan gelandang serang yang dimiliki Maung Bandung. Yakni Frets Butuan, Febri Hariyadi, dan Erwin Ramdani.

    Selain kehilangan Nick Kuipers, David da Silva, Ciro Alves, dan Victor Igbonefo, Persib Bandung pun tidak bisa menurunkan beberapa pemain. Seperti Beckham Putra akibat akumulasi kartu serta Kakang Rudianto dan Ferdiansyah Cecep yang harus membela Indonesia di kancah Piala AFF U19.

    Terlepas dari itu, Persib Bandung terbantu dengan kehadiran tiga gelandang penggawa timnas Indonesia yang sudah ikut berlatih. Yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, serta Ricky Kambuaya.

    Laga perempatfinal Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung kontra PSS Sleman ini kemungkinan besar digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (1/7/2022). Laga bisa disaksikan secara langsung melalui layar kaca televisi maupun live streaming mulai pukul 20.30 WIB.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img