spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Gabriel Jesus Jadi Warna Baru ‘Peluru’ Arsenal

    LONDON,FOKUSJabar.id: Arsenal berhasil mencapai kesepakatan dengan penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus. Tim berjuluk Meriam London ini dikabarkan merogoh kocek 45 juta poundsterling (setara Rp817,3 milyar) untuk mengikat mantan penyerang Manchester City tersebut.

    Kepastian tersebut diungkapkan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano dalam cuitannya di lini masa twitter seperti dilansir IDN Times.

    “Gabriel Jesus sudah mencapai kesepakatan personal dengan Arsenal. Dia akan dikontrak sampai 2027, dan Arsenal siap membayar 45 juta poundsterling untuk mendaratkannya,” kicau Romano.

    bagi Arsenal, keberhasilan mendatangkan Gabriel Jesus menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Striker asal Brasil yang memiliki nama lengkap Gabriel Fernando de Jesus ini diyakini bisa memberikan warna baru bagi lini serang tim yang berbasis di daerah Holloway, London ini.

    BACA JUGA: Viral Seorang Ibu Minta Tolong Butuh Ganja Medis Untuk Anaknya, Ini Penjelasannya

    fokusjabar.id Gabriel Jesus Arsenal
    Gabriel Jesus menjadi sosok penting di lini serang Manchester City pada musim lalu dan diprediksi akan menjadi andalan di lini serang Arsenal pada musim depan. (FOTO: WEB)

    Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona, diyakini bisa ditutup dengan kehadiran mantan penyerang Manchester City berusia 25 tahun ini. Terlebih Alexandre Lacazette sering bermain lebih konservatif dengan kerap berdiam diri ke kotak penalti dan tidak mau melebar.

    Kehadiran Gabriel Jesus pun akan membuat lini serang Arsenal cair kembali. Meski berposisi sebagai penyerang tengah, namun Jesus memiliki kemampuan dribel dan pace yang apik yang tak sering mampu menarik bek-bek lawan.

    Ditambah dengan kemampuan lari yang apik, Jesus pun kerap mengacaukan skema pertahanan lawan. Hal itu lah yang kerap dia perankan di Manchester City.

    Meski hanya menyumbangkan 50 gol dari 131 kali semua penampilannya dengan The Citizen, namun kontribusi Jesus di lini serang sangat kentara. Kontribusi ini pun diyakini menjadi sebuah nilai lebih bagi lini serang Arsenal.

    Terlepas dari performanya, Gabriel Jesus belajar caranya menekan pertahanan lawan dan berperan aktif dalam transisi serta serangan balik di tim asuhan Pep Guardiola. Kemampuan lari dan dribelnya pun termaksimalkan, dan tentunya kemampuannya mencetak gol yang makin terasah.

    Di Emirates Stadium, Jesus pun diyakini akan mudah beradaptasi dengan arahan Mikel Arteta. Sebagai murid Guardiola, Arteta memiliki skema permainan yang hampir mirip dengan Guardiola yang menyukai pressing serta transisi menjadi kunci permainan.

    Bukan tidak mungkin jika Gabriel Jesus akan menjadi andalan Arteta di lini serang Arsenal. Kehadirannya pun diprediksi mampu memaksimalkan potensi punggawa Arsenal lainnya seperti Gabriel Martinelli, Emile Smith Rowe, hingga Bukayo Saka.

    fokusjabar.id Fabio Vieira Arsenal
    Fabio Vieira menjadi rekrutan lain Arsenal menghadapi musim 2022/2023. (FOTO: arsenal.com)

    Sebelumnya, seperti dilansir dari laman resmi klub, Arsenal sudah mendatangkan gelandang muda asal Porto, Fabio Vieira. Gelandang berusia 22 tahun ini mendapatkan kontrak jangka panjang di Emirates Stadium.

    Tak hanya Gabriel Jesus dan Fabio Vieira, Arsenal pun sudah mendatangkan penyerang muda asal Brasil Marquinhos pada bulan Juni. Pemain berusia 19 tahun ini bergabung dari Sao Paulo.

    Memboyong tiga pemain muda, mencerminkan strategi perekrutan Arsenal sebagai investasi pemain muda yang terus menjadi bagian utama rencana klub. Selain itu, Arsenal pun menunjukkan keseriusan untuk menjadi tim papan atas musim depan.

    Sebagai informasi, Arsenal gagal finis di zona Liga Champions pada musim lalu usai kalah bersaing dengan Tottenham Hotspur. Kedatangan Gabriel Jesus dan Fabio Vieira pun seolah memastikan jika tim Meriam London ini ogah mengulangi kesalahan pada musim lalu.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img