spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    FORKI Kota Bandung Tempati Posisi Runner Up pada Sirkuit FORKI Jabar II

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim FORKI Kota Bandung mampu menempati posisi runner up pada gelaran Sirkuit FORKI Jabar II dengan tajuk ‘STKIP Pasundan Cup IV Tahun 2022’ yang ditutup pada Minggu (26/6/2022) malam WIB. Pada kejuaraan karate yang digelar di GOR Pajajaran, Kota Bandung, tim FORKI Kota Bandung berhasil meraih 9 emas, 9 perak, dan 17 perunggu.

    Tim FORKI Kota Bandung berada dibawah tim Pengda Inkanas Jabar yang tampil sebagai juara umum. Inkanas Jabar tampil dominan dengan raihan 30 medali emas, 16 perak, dan 18 perunggu.

    Sementara posisi ketiga, ditempati FORKI Kabupaten Bandung Barat yang berhasil mengoleksi 6 medali emas, 5 perak, dan 8 perunggu.

    Ketua Pengcab FORKI Kota Bandung, Agus Satria Negara mengatakan, pihaknya menurunkan 29 atlet pada gelaran Sirkuit FORKI Jabar kedua ini. Dengan rincian, 14 atlet yang tergabung dalam Pelatcab Karate Porprov XIV Kota Bandung, serta 15 atlet PPLPD Kota Bandung dan atlet anggota perguruan karate di Kota Bandung.

    “Alhamdulillah, dari 29 atlet yang berlaga, kita berhasil menempati posisi juara umum kedua. Ini pencapaian yang cukup baik,” kata Agung saat ditemui di sekretariat Pengcab FORKI Kota Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Senin (27/6/2022).

    Dari sembilan medali emas yang diperoleh tim FORKI Kota Bandung, lanjut dia, sebanyak empat medali emas diraih dari nomor kumite putri U-21 dan Senior yang mempertandingkan lima kelas pertandingan. Yakni atas nama Najla Azzahra di kumite U21 kelas -55 kg, Silvia di kumite U21 kelas -61 kg, Theresia Devina di kumite U21 kelas -68 kg, dan Sania di kumite senior kelas -50 kg.

    “Ini capaian yang membanggakan, karena yang turun merupakan atlet yang dipersiapkan untuk Porprov XIV Jabar. Dari lima kelas yang dipertandingkan, empat kelas berhasil diraih atlet Kota Bandung,” kata Agung.

    BACA JUGA: Bandung West Java Food And Beverage Expo 2022 Resmi Dibuka

    fokusjabar.id FORKI Kota Bandung
    Ketua Pengcab FORKI Kota Bandung, Agung Satria Negara (baju hijau) menerima trophy juara umum ke-2 Sirkuit FORKI Jabar II ‘STKIP Pasundan Cup IV Tahun 2022’. (FOTO: Istimewa)

    Agung mengaku, kejuaraan ini menjadi ajang ujicoba bagi atlet karate Kota Bandung menghadapi beberapa even lain. Diantaranya Porprov XIV Jabar pada November 2022 mendatang serta Popda Jabar 2023 bagi tim Kota Bandung.

    “Sirkuit FORKI Jabar II ini pun merupakan kalender kegiatan resmi FORKI Jabar sehingga kami harus mengikutinya, apalagi digelar di GOR Pajajaran, Kota Bandung. Gelaran kali ini pun merupakan ajang seleksi pembentukan tim FORKI Jabar menghadapi Kejurnas FORKI di Padang pada Oktober 2022 menuju Kejuaraan Dunia WKF Championship di Konya, Turki, sekaligus ajang seleksi tim Pomnas Jabar pada November 2022 serta WKF Series A di Jakarta,” Agung menuturkan.

    Sebelumnya gelaran Sirkuit FORKI Jabar I yang bertajuk Piala Danpusdikarmed 2022 yang digelar di Kota Cimahi, Maret 2022, FORKI Kota Bandung berhasil membawa pulang 16 keping medali dan menempati posisi ketiga. Ke-16 medali yang diraih terdiri dari delapan medali emas, satu perak, dan 7 perunggu.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img