spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    GP Ansor Kota Banudung Somasi Holywings

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Massa dari PC GP Ansor Kota Bandung mendatangi salah satu outlet Holywings Indonesia di Jalan Karangsari, Kota Bandung, Sabtu (25/6/2022). Rombongan berjumlah 30-an orang ini dikomandoi Wakil Sekretaris GP Ansor Kota Bandung Mohamad Grandy.

    Grandy menyampaikan bahwa maksud kedatangan mereka ke sana untuk mengantarkan surat somasi dari PC GP Ansor Kota Bandung kepada Holywings Indonesia terkait promosi yang dilakukan Holywings Indonesia dengan cara membagikan minuman keras gratis bagi mereka yang Bernama Muhammad.

    Dalam surat somasi yang ditandatangani Ketua GP Ansor Kota Bandung Nasrullah Jamaludin dan Sekretarisnya Dery Jamaludin Basari, GP Ansor Kota Bandung menyatakan beberapa hal.

    BACA JUGA: 6 Staf Holywings Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama

    1. GP Ansor menilai bahwa kegiatan promosi dengan mengaitkan minuman beralkohol dengan nama Muhammad adalah tindakan yang sangat menghina, melecehkan dan menistakan Yang Mulia Nabi Muhammad Rasulullsah Shalallahu Alaihi Wassalam.
    2. GP Ansor menilai upaya promo ini bertujuan untuk merusak akhlak dan masa depan genera muda, khususnya umat Islam yang dalam ajarannya mengharamkan minuman keras.
    3. GP Ansor Kota Bandung menilai bahwa sampai detik ini belum ada upaya tulus dan serius dari pemilik Holywings untuk meminta maaf kepada publik khususnya umat Islam atas tindakan Holywings Indonesia yang telah secara jelas menghina, melecehkan dan menistakan Nabi Muhammad dan umat Islam.

    Atas dasar itu, secara resmi GP Ansor Kota Bandung menuntut pemilik Holywing Indonesia segera tampil ke publik untuk meminta maaf atas tindakan penghinaan yang mereka lakukan. GP Ansor pun mendesak aparat penegak hukum segera memroses hukum terhadap semua pihak yang terlibat dalam kegiatan promosi tersebut tanpa pandang bulu.

    Mereka pun menuntut pimpinan manajemen Holywings Outlet Bandung mengklarifikasi atas keterkaitan dan keterlibatan mereka dalam kasus ini. GP Ansor Kota Bandung memberikan waktu 2×24 jam sejak surat somasi diterima Holywings Indonesia untuk memenuhi semua tuntutan mereka.

    “Jika dalam waktu 2×24 jam tidak memenuhi tuntutan itu, kami akan datang kembali ke Holywings dengan membawa seluruh kader GP Ansor maupun Banser yang ada di Kota Bandung,” kata Grandy.

    Selama menunggu waktu 2×24 jam, Grandy mengimbau agar kader Ansor maupun Banser Kota Bandung menahan diri dan tidak melakukan tindakan apapun.

    “Atas nama PC GP Ansor kami menghimbau dan menginstruksikan kepada seluruh PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser se-Kota Bandung untuk merapatkan barisan.

    BACA JUGA: Holywings Dipolisikan Terkait Penistaan Agama, 2 Laporan!

    Apabila ternyata pihak Holywings tidak dapat memenuhi tuntutan kita, maka akan kembali bergerak bersama-sama sesuai dengan semboyan kita Ansor Maju Satu Barisan, Seribu Rintangan Patah Semua,” kata dia.

    Melansir detikjabar, Manager Outlet Holywings Bandung Dede Sydayatullah menerima surat somasi dari GP Ansor Kota Bandung dan menyampaikan permintaan maaf.

    “Kami meminta maaf kepada rekan-rekan semuanya, atas adanya berita yang sudah ramai. Begitu juga kepada umat Muslim semuanya kami mohon maaf sebesar-besarnya,” kata Dede.

    Pihaknya mengaku tidak begitu paham terkait promo yang dilakukan Holywings pusat. Terlebih Holywings Bandung di Jalan Karangsari belum menerapkan promo itu.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img