spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Dorong UMKM Maju, Pemkot Banjar Siapkan E-Katalog

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar akan mendorong peningkatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayahnya lewat E-katalog.

    Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih mengatakan, hal itu bertujuan untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri (PDN) yang saat ini dicanangkan pemerintah pusat. Semakin banyak warga mencintai produk dalam negeri, tentunya akan membantu perputaran ekonomi masyarakat di tanah air.

    Dia menyebutkan, peningkatan penggunaan produk dalam negeri merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk memberdayakan industri yang ada di dalam negeri.

    “UMKM harus berjaya di negerinya sendiri,” kata Ade Uu saat sosialisasi peningkatan penggunaan PDN di Aula Somahna Bagja Di Buana, Sekretariat Daerah Kota Banjar, Jumat (24/6/2022).

    BACA JUGA: Akibat PMK, Penjualan Hewan Kurban di Kota Bandung Terjun Bebas

    Sekretaris Daerah Kota Banjar, Ade Setiana yang ditunjuk sebagai Ketua Tim PDN mengatakan, pihaknya akan segera menyusun daftar pelaku UMKM lokal dan menginisiasi pembuatan E-katalog.

    Langkah tersebut merupakan kesempatan emas bagi para pengusaha atau para pelaku UMKM serta penyedia layanan jasa untuk berkompetisi dalam pengadaan barang dan jasa.

    “Dengan adanya E-katalog yang lengkap ini tentunya bisa mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri, khususnya di Kota Banjar,” Ade menegaskan.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img