spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Umuh Muchtar Kunjungi Keluarga Bobotoh Asal Bogor yang Meninggal di Stadion GBLA

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengunjungi kediaman keluarga Sopiana Yusuf di Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022)
    Pria yang akrab disapa Pak Haji ini, berkunjung ke rumah Sopiana Yusuf didamping General coordinator panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan Persib Bandung, Budi Bram Rachman dan pengurus Viking Persib Club (VPC).
    Sebagai informasi, Sopiana Yusuf bersama Ahmad Solihin merupakan korban meninggal dunia dalam insiden yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/6/2022).
    Umuh mengatakan, pada kesempatan tersebut dia menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban, pasalnya baru bisa berkunjung setelah pertandingan terakhir Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.
    “Kemarin saya sangat padat, ada beberapa acara dan saya juga sempat sakit. Dari kejadian kan saya nunggu (di rumah sakit), terus Sabtunya juga kan kepemakaman (Ahmad Solihin). Minggu mau kesana ternyata harus diundur, tapi kita kontakan terus sama pihak Bogor,” kata Umuh, Kamis (23/6/2022).
    “Senin saya sakit, mau Selasa juga kan Persib main, saya tanggung jawab sama tim. Tapi kita kontakan sampai akhirnya Rabu Alhamdulillah bisa ke sana,” ujarnya menambahkan.
    Pada kunjungan tersebut, Umuh menuturkan keluarga korban sangat menyambut baik kehadirannya. Selain itu, keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Sopiana Yusuf.
    “Mereka tidak ada masalah. Bagus semua, ibu bapaknya. Sangat baik, malah saya juga ikut solat di mesjid sana, mereka menyambut kami,” ucapnya.
    “Ikhlas ya keluarganya, mereka juga tahu kalau ini musibah. Mereka juga tidak ada tuntutan apa apa. Dia udah dianggap keluarga sama saya, kalau ke Bandung bilang. Kalau buat nonton masih belum bisa, walaupun kita usahakan. Karena masih bersedih,” ucapnya.
    Selain itu, Umuh juga memberikan jersey Persib kepada keluarga korban dengan nama Sopiana Yusuf. “Kita kasih kaos jersey atas nama dia. Buat kenang kenangan, biar inget anaknya, buat keluarga. Ga ada kata kata tuntutan apa-apa,” jelasnya.
    Sementara itu, sebelumnya Umuh juga sudah mendatangi kediaman Ahmad Solihin di Cibaduyut, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2022). Saat itu, Umuh didampingi oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.
    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img