spot_img
Sabtu 22 Juni 2024
spot_img
More

    6 Pemain Persib Absen Lawan Bali United  

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung tidak akan diperkuat beberapa pemainnya saat menghadapi Bali United pada pertandingan perdana Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/6/2022).

    Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung tidak akan diperkuat oleh enam pemainnya. Mereka absen dengan alasan yang berbeda.

    BACA JUGA: Ini Harapan Bos Persib Usai Beberesih Stadion GBLA

    Yaya mengatakan, pemain yang absen karena bergabung dengan Timnas Indonesia. Di antaranya, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok di tim senior serta dua pemain U-19.

    “Mudah-mudahan setelah kita melakukan persiapan, semua pemain dalam kondisi yang siap buat bertanding. Kecuali 5 pemain plus 1 pemain yang mengalami cedera,” ucap Yaya.

    Pemain yang mengalami cedera, Teja Paku Alam. Dipastikan Dia absen pada Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. 

    Meski begitu, secara keseluruhan skuat Persib Bandung sudah dalam kondisi siap bertanding.

    “Ya, kita berlatih tiga Minggu. Dua minggu di Bandung dan seminggu di Batam,” ungkap pelatih fisik Persib. 

    Bermodalkan persiapan tersebut, Yaya optimistis pada pertandingan nanti tim kebanggaan Bobotoh bakal menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal.

    “Tentunya kita mencoba memaksimalkan persiapan yang ada dengan mencoba mengoptimalkan juga kemampuan dari pemain dan komposisi tim,” pungkasnya. 

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (Jupe) mengaku sudah siap untuk melakoni pertandingan perdana babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Bali United, Minggu (12/6/2022).

    Menurut Jupe, pada pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, dia bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Dengan begitu, target meraih kemenangan bisa tercapai.

    “Kami sambut positif Piala Presiden 2022. Kami juga siap menampilkan kemampuan terbaik,” kata Jupe.

    Pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini menambahkan, kehadiran Bobotoh pada pertandingan nanti akan menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain untuk tampil maksimal.

    Sebagai informasi, Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 bisa disaksikan langsung oleh penonton. Panpel Persib sendiri untuk pertandingan menghadapi Bali United menyiapkan sebanyak 15 ribu tiket.

    “Kembali kita berlaga di GBLA di Bandung. 15 ribu bobotoh akan datang. Berikan hasil terbaik apa yang kami persiapkan saat ini, lakukan sebisa mungkin,” jelas Achmad Jufriyanto.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img