spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Optimalisasi Mesin Parkir, Dishub Kota Bandung Gandeng APH

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan menggandeng aparat penegak hukum (APH) mengawasi penggunaan mesin parkir elektronik.

    Selain itu, dalam dua kali sehari. Para petugas diterjunkan mengecek penggunaan mesin parkir elektronik.

    Kepala UPT Parkir Dishub Kota Bandung Yogi Mamesa mengatakan, optimalisasi penggunaan mesin parkir elektronik di Kota Bandung terus dilakukan. Langkah tersebut untuk mencegah kebocoran sekaligus meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari mesin parkir.

    BACA JUGA: Dianggap Terlantar, Mesin Parkir Kota Bandung Hasilkan Rp 400 Juta

    “Optimalisasi, mudah-mudahan para jukir dan pengguna parkir sudah mengetahui nilai angka parkir berapa dan mencegah kebocoran yang ada. Kita juga berharap masyarakat semakin mengerti terkait penggunaan parkir elektronik,” kata Yogi saat dihubungi Senin (30/5/2022).

    Menurutnya, optimalisasi parkir elektronik di Kota Bandung yang mencapai 445 unit akan dilaksanakan selama 49 hari ke depan. Sementara ini, penggunaan parkir elektronik akan difokuskan di pusat kota.

    “Alhamdulillah pemasukan mencapai Rp 400 juta. Optimalisasi ini harus lebih dua kali lipat di atas Rp 1 miliar kalau bisa,” ucapnya.

    lebih lanjut Yogi mengatakan, optimalisasi dilakukan dengan cara membagi petugas ke dalam dua sif untuk mengawasi penggunaan mesin parkir elektronik. Edukasi terus dilakukan kepada petugas juru parkir dan pengguna parkir.

    Yogi menyebut juru parkir sudah dibekali kartu e-money untuk membantu transaksi pengguna parkir. Selanjutnya pengguna parkir akan membayar secara manual ke juru parkir. Terkait keluhan juru parkir menyangkut kartu parkir (e-money) yang terbatas, hanya beberapa bank.

    BACA JUGA: Wali Kota Banjar Berdoa untuk Anak Sulung Ridwan Kamil

    “Kita juga berupaya untuk mempermudah dan mempercepat pengguna parkir. Rencana ke depan, malam hari, kita Insya Allah menggandeng APH mudah-mudahan kita berjalan lancar. Mudah-mudahan PAD meningkat,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img